Di Publish Pada Tanggal : Senin, 26 Oktober 2015 14:53 WIB

Kunjungi Borobudur, Ratu Denmark Kepincut Kisah Lalitavistara

Magelang, HanTer - Ratu Denmark Margrethe II dan rombongan yang menyertainya mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (26/10/2015).

Rombongan dari Kerajaan Denmark tiba di kompleks Candi Borobudur sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung naik ke Candi Borobudur.

Dalam kunjungan  tersebut Margrethe II naik ke lantai tiga Candi Borobudur untuk melihat bagian relief lalitavistara.

Petugas Balai Konservasi Borobudur yang ikut mendampingi Ratu Denmark naik Candi Borobudur, Mura Aristina, menuturkan Ratu Margrethe II melihat 120 panel lalitavistara yang menceritakan biografi Sang Buddha.

"Ratu Denmark sangat menikmati, bahkan ada seperempat lorong tangga selatan sampai barat itu dikelilingi dua kali. Beliau sangat senang," katanya serta menambahkan bahwa Sang Ratu dengan seksama mendengarkan keterangan pemandu.

Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo mengatakan bahwa dalam hampir satu jam kunjungannya, Ratu Margrethe II dipandu untuk membaca relief lalitavistara.

"Perhatiannya sangat tinggi sehingga benar-benar memperhatikan apa yang dijelaskan oleh pemandu," katanya seperti dikutip Antara.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur Chrisna Murti Adiningrum berharap kedatangan Ratu Margrethe II bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur.

"Kunjungan ini tentu membanggakan bagi kami dan saya berharap dengan kunjungan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara," katanya.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com