Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 30 Januari 2016 08:09 WIB

Jangan Rebus Daging Ayam Dengan Air Panas

Jakarta, HanTer - Merebus makanan dengan menggunakan air panas terlebih dahulu agar bisa lebih cepat matang, benar tetapi tidak semua makanan hasilnya akan baik kalau diperlakukan serupa.

Chef Widhi Joestiarto, pemilik gerai Double U Steak di Bekasi, Jawa Barat mengatakan untuk daging ayam, perlakuannya sebaiknya dibedakan.

“Saat memulai merebus daging ayam harusnya diawali dengan air dingin terlebih dahulu agar kuman dan kotoran bisa keluar semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Chef Widho menyebut saat ini banyak orang keliru ketika merebus daging ayam dimulai dengan air panas. Alasan demi mempersingkat waktu memasak, sebenarnya bukanlah alasan tepat.

“Kalau merebus daging ayam diawali dengan air dingin, itu akan memberikan kesempatan pada pori-pori ayam mengeluarkan sisa kotoran di dalamnya,” tambahnya.

Jadi, bukannya air sudah mendidih baru dimasukkan daging ayamnya. Melainkan, langkah yang tepat adalah masukkan daging ayam sesaat setelah air dimasukkan dalam panci dan nyalakan kompor serta rebus hingga mendidih.
 


(Ris)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com