Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 11 Juni 2016 21:02 WIB

Yachters Tiongkok dan Hong Kong Jadi Bidikan Baru Kemenpar

Jakarta, HanTer - Dengan potensi bahari yang sangat kaya, tidak salah jika Kemenpar mulai berkonsentrasi menggarap pasar yacht atau perahu pesiar. Kali ini giliran promosi Wonderful Indonesia pada Komunitas Yachter di Tiongkok dan Hongkong pada pertengahan Juni 2016 nanti. 
 
Ini sekaligus mengejar target kunjungan wisatawan dari Great Tiongkok sebanyak 1,7 juta orang dan 125.000 wisman Hong Kong di 2016.
 
Negeri Tirai Bambu itu menjadi sasaran utama promosi Kemenpar, karena dalam tahun 2015, outbond mereka sudah 120 juta orang. 
 
Di Negeri Panda, kementerian yang dinakhodai Arief Yahya itu akan menggelar promosi di Komunitas Yachter Tiongkok di Shanghai, 13 Juni 2016. Bidikannya, Shanghai Marina Club, yang punya selera dengan yachts.
 
Setelah Shanghai, ada Guangzhou yang juga bakal disinggahi materi promosi Wonderful Indonesia. Target yang dibidik Kemenpar, Nansha Marina Club. Agenda promosi di Guangzhou digelar pada 15 Juni 2016. Setelah itu, bidikan pasarnya digeser ke Hong Kong. Ada Heben Haven Yacht Club yang siap disinggahi materi promosi Wonderful Indonesia pada 17 Juni 2016. 
 
Di tiga tempat tadi, Kemenpar bakal berpromosi wisata bahari seperti coastal zone atau bentang pantai, underwater atau keindahan bawah laut, termasuk keanekaragaman hayati, dan sea zone atau wisata antarpulau dengan yacht.
 
“Dua per tiga terumbu karang dan keragaman hayati dunia ada di Indonesia. Rugi besar kalau tidak bisa meyakinkan komunitas yacht di Shanghai, Guangzhou dan Hong Kong untuk menyelami wisata bahari di Tanah Air,” papar I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata. Di Tiongkok dan Hong Kong, Kemenpar akan memperkenalkan daya tarik
 
pariwisata Indonesia melalui destinasi-destinasi wisata bahari di Indonesia. Khusus Tiongkok, Kemenpar juga menawarkan kesempatan untuk menjelajahi berbagai budaya dan destinasi budaya Indonesia lainnya sebagai negara yang memiliki kedekatan secara geografis.
 
“Kementerian Pariwisata akan menampilkan branding Wonderful Indonesia di berbagai materi promosi kegiatan Promosi Wonderful Indonesia pada Komunitas Yachter di Tiongkok dan Hongkong. Kementerian Pariwisata juga akan menyewa tempat untuk gathering dan cocktail reception di tiga kota di Tiongkok untuk kapasitas masing-masing sebanyak 100 orang, dekorasi tempat gathering dengan backdrop dan dekorasi untuk aktivitas promosi destinasi-destinasi wisata bahari di Indonesia,” tambah Pitana.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com