Di Publish Pada Tanggal : Senin, 27 Juni 2016 22:59 WIB

Smesco Glow Ramadan Festival Ditutup 11 Smesco Hijab Icon Star 2016

Jakarta, HanTer - Smesco Glow Ramadan Festival berakhir, Sabtu (25/6). Agenda yang dihelat sejak Kamis (23/6) di Galeri Indonesia WOW itu ditutup dengan pemilihan Smesco Hijab Icon Star 2016.

Acara pemilihan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh SMESCO Indonesia dalam acara tahunan ramadhan. Hadirnya ajang pemilihan SMESCO Hijab Icon Star 2016 mendapatkan respon baik dan positif dari kalangan Muslimah. Mereka antusias mengikuti ajang pemilihan ini. Karena ini adalah yang pertama, tak disangka banyak yang memberikan dukungan.

Selain itu, melalui ajang pemilihan SMESCO Hijab Icon Star 2016, Pihak SMESCO khususnya sangat mendorong dalam mengembangkan program promosi produk local yang menjadi rekanan dari SMESCO Indonesia di Galeri Indonesia WOW. Tujuan dari acara ini adalah melahirkan bibit bibit unggul para pelaku UKM, Memberikan wadah bagi para muslimah untuk terus berkarya melalui program wirausaha, pemberdayaan masyarakat dan mendukung lahirnya produk local berkualitas baik sebagai produsen maupun konsumen.

Ajang pemilihan SMESCO Hijab Icon Star sudah dimulai dari proses pendaftaran secara online, mengikuti audisi yang diselenggarakan di Galeri Indonesia WOW, diikuti oleh para muslimah muslimah inspiratif dari berbagai latar belakang. Yakni, ada yang berasal dari Mahasiswa, Pekerja Muda, Wiraswasta hingga Dosen. Mereka sangat antusias mengikuti ajang ini. Mulai dari audisi para peserta diuji untuk menjawab soal tes pengetahuan umum, pengetahuan Islami, pengetahuan kewirausahaan, tes catwalk, hingga tes unjuk Bakat.

Hingga akhirnya terpilih menjadi 11 Finalis SMESCO Hijab Icon Star 2016 yang maju di Malam Grand Final. Sehari sebelumnya mereka mengikuti Pembekalan yang dibawakan oleh Ibu Carri selaku perwakilan dari pihak SMESCO, Menjelaskan apa saja program dari SMESCO Indonesia di Galeri Indonesia WOW.

Malam Grand Final Pemilihan SMESCO Hijab Icon Star 2016 pun tiba. 11 Finalis tampil parade fashion show membawakan 12 Baju dari para desainer yang sudah menjadi rekanan dari pihak SMESCO di Galeri Indonesia WOW.

Direktur Utama SMESCO Indonesia, Ahmad Zabadi mengatakan, agenda ini merupakan kegiatan positif dan harus diapresiasi. ''Melalui ajang ini diharapkan para Finalis yang nantinya maju sebagai Pemenang Duta Smesco dapat membantu program kerja SMESCO Indonesia dan ikut mempromosikan produk lokal di Galeri Indonesia WOW, mengajak masyarakat untuk mulai mengenakan produk lokal dan saling bersinergi,'' ujarnya.

Dalam acara pagelaran Pemilihan SMESCO Hijab Icon Star 2016 ini turut mengundang para dewan juri yakni Sherly Annavita (dai muda dan pemeran utama “Diary Keluarga Ummi” Web Series), Riski Putri (Selebgram Hijab Influencer), Aquino Umar (Pemeran Utama Film Ketika Mas Gagah Pergi 2) dan Bapak Atha selaku perwakilan dari pihak SMESCO Indonesia.

Selain itu tak ketinggalan penampilan Indah Nevertari sebagai bintang tamu utama yang membawakan single terbarunya berjudul “Rabbana” dalam Original Sound Track Film Ketika Mas Gagah Pergi 2 begitu banyak menyita perhatian publik.

Selanjutnya,  Proses pemilihan pada malam Grand Final dilakukan secara bertahap yaitu dari 11 Finalis ke 8 Finalis hingga ke 5 besar Finalis dan akhirnya pengumuman pemenang pun dimulai. Juara Favorit SMESCO Hijab Icon Star 2016 oleh Eka Septia Wahyuni, Juara III diraih oleh Ade Permata Surya, Juara II diraih oleh Yunita Nurlela Sari dan pemenang utama jatuh kepada Kurnia Beti.

Sandika Dewi Rosalini selaku Ketua Pelaksana acara SMESCO Hijab Icon Star 2016 menuturkan dengan rasa haru dan bangga karena acara ini meskipun acara perdana namun dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap ajang ini tidak berhenti sampai disini saja namun akan diadakan di tahun berikutnya dan menjadi program khusus tahunan di SMESCO Indonesia. Ia pun banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang mendukung atas terselenggaranya acara ini yakni, Dompet Dhuafa, Dua Belibis, Koepoe Koepoe, Omah Belajar dan juga para awak media yang ikut membantu publikasi acara ini dengan baik.

Sebelas hijabbers muda ambil bagian dalam acara itu. Mereka dinilai dewan juri yakni Sherly Annavita, Riski Putri, dan pemain "Ketika Mas Gagah Pergi" Aquino Umar serta seorang perwakilan SMESCO yaitu Ata.


Berikut nama-nama 11 Finalis:
1. Kurnia Beti
2. Yunita Nurlela Sari
3. Ade Permata Surya
4. Eka Septia Wahyuni
5. Elva Lestari
6. Fatma Hidayah
7. Immas Yuli A.
8. Maulida Nisa N.
9. Rabhita Rasyita
10. Riska Yuvista
‎11. Sarah Sararyah‎


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com