Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 29 September 2016 16:15 WIB

Beragam Acara Digelar Sambut Hari Batik Nasional

Jakarta, HanTer - Merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2016, berbagai komunitas masyarakat melakukan berbagai kegiatan, antara lain pameran, fashion show, dan pengenalan batik kpada anak-anak muda.

Hal sama juga dilakukan Pusat Belanja Thamrin City, yang setiap tahun selalu menghadirkan beragam acara meriah menyambut, dan kali ini Thamrin City mengusung tema “Keanekaragaman Pusat Batik Thamrin City”.

Serangkaian acara menarik digelar dari tanggal 1-3 Oktober 2016.  Kemeriahannya dimulai dengan menyelenggarakan Kelas Membatik setiap hari yang dilakukan oleh Komunitas-komunitas, diantaranya komunitas Batik, komunitas Line Dance, Komunitas Otomotif. Juga dari  Ibu-Ibu Dharma Wanita, karyawan perkantoran sampai pada anak-anak sekolah.  

“Hal ini dilakukan selain mengenalkan lebih dalam tentang batik juga ingin mengedukasi lebih dini terutama kepada anak-anak untuk menimbulkan rasa cinta terhadap batik,” ujar Adi Adnyana selaku General Manager Thamrin City.

Menurut Adi, puncak acara digelar pada hari senin, 3 Oktober 2016.  Selain kegiatan kelas membatik, juga menyajikan berbagai hiburan menarik, music, tarian rampak  serta parade tarian. “Juga diberikan juga berbagai doorprize-doorprize serta pesta diskon bagi pengunjung,” ungkap Adi.

Bank BRI

Perayaan Hari Batik Nasional tanggal 3 Oktober 2016 di Thamrin City ini akan dihadiri oleh perwakilan Bank BRI dan Glen Hendra Gunadirdja, CEO Thamrin City, yang akan memotong tumpeng sebagai simbol Peringatan Hari Batik Nasional.

“Kami ingin memberikan suatu kontribusi nyata untuk Indonesia.  Sebagai bagian dari kegiatan untuk melestarikan budaya bangsa, dengan mengajarkan membatik, mendekatkan citra busana batik ke masyarakat luas, dan mengedukasi tentang batik tulis yang dimiliki dari warisan leluhur kita,” ujar Glen Hendra Gunadirdja selaku CEO Thamrin City.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com