Di Publish Pada Tanggal : Senin, 17 Oktober 2016 18:07 WIB

Mau Hemat ke Raja Ampat? Begini Tipsnya..

Raja Ampat adalah salah satu destinasi di Timur Indonesia yang terkenal karena kekayaan alam bawah lautnya. Sebagai salah satu destinasi yang sudah memiliki nama besar dalam pariwisata dunia, biaya ke Raja Ampat memang terbilang tinggi.

Bahkan, menurut beberapa wisatawan yang sudah sering berpergian, harga tiket pesawat ke Raja Ampat jauh lebih mahal daripada ke Singapura. Hal tersebut membuat orang Indonesia sendiri banyak yang ragu untuk mengunjungi surga dunia tersebut.

Untungnya, saat ini sudah banyak tips wisata hemat ke Raja Ampat beredar di internet. Tips-tips tersebut bisa membuat Anda tak perlu mengesampingkan Raja Ampat dalam daftar liburan berikutnya.

Salah satunya yang pasti-pasti saja ada dalam ulasan cara berikut. Dengan cara yang dijelaskan di bawah ini, Anda tak perlu lagi nabung lama-lama hanya untuk menaklukan Raja Ampat.

1. Pilih penerbangan termurah ke Raja Ampat via Traveloka

Saat ini, Anda bisa mengantisipasi harga tiket pesawat yang mahal. Cukup kunjungi situs Traveloka, lalu cari tiket termurahnya di sana. Penerbangan ke Raja Ampat bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu langsung ke Sorong, transit via Ambon, atau transit via Makassar. Untuk terbang langsung ke Sorong tanpa transit atau ganti pesawat, Anda bisa memilih maskapai Xpress Air. Anda juga dapat memesan tiket Xpress Air di Traveloka.

Dalam situs Traveloka, Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik karena situs ini menampilkan semua harga tiket pesawat dari seluruh maskapai di Tanah Air. Anda bahkan bisa mendapatkan diskon tambahan jika mengikuti promo yang berlaku. Cari tiket dari jauh-jauh hari agar harganya semakin murah.

2. Kombinasikan akomodasi berikut dari bandara ke Raja Ampat

Jika Anda memilih untuk langsung terbang ke Sorong, setibanya di bandara berjalan kakilah sedikit untuk menemukan bemo kuning. Bemo tersebut siap mengantar Anda ke Pelabuhan Sorong (nyambung 2 kali) dengan tarif lebih murah dibanding naik taksi atau ojek. Dari Pelabuhan Sorong, lanjutkan perjalanan laut dengan kapal ke Waisai. Harga tiket kapal cepat sekitar Rp130 – 200 ribu.

3. Menginap di homestay

Sebagai destinasi kelas dunia, banyak deretan resor kelas atas menghiasi Raja Ampat. Tarif per malamnya bisa membuat Anda sulit tidur meskipun pelayanannya memang sangat luar biasa. Semenjak Anda ke Raja Ampat adalah untuk liburan dan menikmati keindahan alam (bukan hotelnya), maka akan lebih baik jika memilih homestay yang pasti jauh lebih murah. Salah satu rekomendasi terjangkau adalah Yenkoranu Homestay dan Koranu Fyak Homestay. Homestay ini berada di tepi pantai dengan tarif hanya Rp250.000 per orang dan sudah termasuk makan 3 kali.

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com