Di Publish Pada Tanggal : Senin, 17 Oktober 2016 18:20 WIB

Fakta-fakta Dibalik Maskapai Penerbangan Wings Air

Bagi Anda yang terbiasa bepergian menggunakan pesawat full service ke kota-kota populer yang ada di Indonesia maupun negara lainnya, nama Wings Air mungkin terdengar asing di asing di telinga.

Namun nyatanya, maskapai penerbangan yang telah berdiri sejak pertengahan tahun 2003 ini cukup populer di kalangan masyarakat kepulauan dan berbagai daerah kecil di Nusantara.Pesawat-pesawat dengan logo berupa sayap mengembang ini akan dengan mudah Anda jumpai di berbagai bandara besar Nusantara.

Di berbagai agen travel online, seperti Traveloka yang menyediakan tiket Wings Air dengan harga murah, termasuk armada yang paling sering ditawarkan jika Anda memasukkan berbagai kota di Indonesia yang ingin dijelajahi.

Jika sudah demikian, bukanlah lebih baik Anda mulai mengenai Wings Air sedari sekarang? Seperti kata pepatah, “tak kenal maka tak sayang”, karena itulah mengenal Wings Air menjadi penting guna meyakinkan Anda mengenai betapa terpercaya dan dapat diandalkannya armada penerbangan yang satu ini untuk Anda pilih sebagai moda transportasi udara Anda di lain waktu. Siapa tahu juga, Wings Air akan memberi solusi bagi perjalanan Anda yang tidak terduga ke depannya.

Berikut ini adalah lima fakta mengenai Wings Air yang akan membuat Anda lebih mengenal tentang maskapai penerbangan yang satu ini. 

1.   Melayani Penerbangan Perintis

Bagi Anda yang masih kerap ragu untuk berpetualang ke kawasan-kawasan terpencil yang menyajikan pemandangan kian alami, Wings Air akan menguatkan Anda sebab maskapai ini memang spesialis di bidang penerbangan perintis.

Memilih penerbangan dengan maskapai yang satu ini berarti Anda telah dapat memangkas banyak waktu perjalanan untuk bisa singgah ke pulau-pulau kecil senusantara maupun ke wilayah-wilayah pedalaman yang tadinya membutuhkan waktu berhari-hari untuk dijamah. Mulai dari ujung Sumatra hingga pulau-pulau di sekitaran Papua bisa Anda terbangi dengan memilih membeli tiket Wings Air di berbagai agen travel online, seperti Traveloka.

2.  Anak Usaha Lion Group

Tidak perlu heran apabila Anda kerap melihat pesawat-pesawat berlogo Wings Air di berbagai bandara besar se-Indonesia. Sebab nyatanya, maskapai ini tak lain adalah anak usaha Lion Group yang telah menggurita di dunia permaskapaian udara Indonesia.

Jika Lion Air dikhususkan sebagai armada low cost carrier dan Batik Air menjadi armada full service, maka Wings Air dijadikan armada penghubung dari kota-kota yang dilalui dua maskapai utama tersebut. Dengan demikian, Anda akan sering mendapati tiket terusan ke pulau-pulau kecil dijual di berbagai agen travel dengan pasangan Batik Air-Wings Air ataupun Lion Air-Wings Air.

3.  Layanan Penerbangan hingga ke Luar Negeri

Meskipun fokus menerbangi berbagai wilayah pedalaman dan pulau-pulau kecil se-Indonesia, nyatanya Wings Air terus mengembangkan bisnisnya hingga memiiki beberapa pilihan rute langsung ke luar negeri. Beberapa kota yang menjadi rute maskapai ini, antara lain Penang, Singapura, juga Hong Kong. Wings Air menyadari bahwa transportasi perlu dipermudah, termasuk untuk orang-orang yang berada di pulau terpencil. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Wings Air membuka rute penerbangan menuju ke luar negeri sebab semua orang berhak pergi ke berbagai tempat di penjuru dunia dengan mudah. Setuju, bukan?

4.   Mayoritas Menggunakan Pesawat Jenis ATR-72

Melayani penerbangan perintis dengan medan-medan yang relatif sulit dan bandara yang lumayan terbatas, 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com