Di Publish Pada Tanggal : Senin, 07 November 2016 11:10 WIB

Hasmi "Gundala Putra Petir" Telah Tiada

Yogyakarta, HanTer – Indonesia kembali kehilangan seniman komik. Ya, Hasmi, komikus pembuat karya Gundala Putra Petir telah meninggal dunia. Hasmi diketahui sudah pernah mengalami gangguan usus 24 tahun silam. Ketika itu dokter pernah bilang, penyakit laki-laki kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1946 itu bisa kambuh lagi.
 
Dikutip dari Liputan6, kondisi ususnya lengket dan harus dipotong beberapa ruas. "Dua tahun lalu pernah kambuh tapi sudah sembuh dan baru beberapa hari lalu ayah sakit perut, seperti kram perut, dan ibu menyuruh ke rumah sakit," kata Ainun Anggitamukti (18), putri sulung Hasmi, Minggu (6/11/2016).
 
Dokter menyarankan sang ayah untuk rawat inap dan dioperasi. Keluarga miris membayangkan usus ayahnya dipotong beberapa ruas lagi.
 
Menurut Ainun, dokternya pun sudah memberitahu sang ibu kalau operasi ini berisiko. Walaupun akhirnya operasi berjalan lancar, tetapi ia menyadari kondisi ayahnya yang sudah sepuh.
 
Ainun menambahkan selain mengidap penyakit usus, Hasmi juga memiliki penyakit hipertensi, kolesterol, dan diabetes. "Hal-hal itu yang membuat sang ayah sangat menjaga pola makan," ucap mahasiswi Fakultas Teknik Sipil UGM.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com