Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 08 November 2016 20:52 WIB

Melongok Tempat Belanja Favorit Turis Mancanegara di Jakarta

Jakarta, HanTer - Di Jakarta terdapat banyak pusat perbelanjaan. Salah satu tempat favorit wisatawan local dan mancanegara adalah Pusat Belanja Thamrin City. Di pusat perbelanjaan ini, dari tahun ke tahun, wisatawan yang datang dengan menggunakan travel-travel wisata untuk berwisata belanja selalu mengalami peningkatan. 

Menurut Adi Adnyana selaku General Manager Operasional Thamrin City, pada tahun 2015 yang lalu travel wisata yang datang ke Thamrin City mencapai  7.205 travel,  dan wisatawan yang datang untuk wisata belanja mencapai 210.299 wisatawan. Sementara tahun ini, hingga bulan Oktober  sudah mencapai  6.747 travel dan wisatawan mencapai 197.273 wisatawan.   

Menurut Adi, wisatawan asing yang datang berbelanja kebanyakan dari Malaysia, Brunai, Singapura, Afrika, Rusia, Inggris, Arab, Jepang dan China.  “Ada lebih dari 40, negara asal wisatawan yang sudah datang berbelanja di Thamrin City,”ujar Adi

Sedangkan wisatawan lokal yang datang ke Thamrin City, lanjutnya, berasal dari  120 kota yang ada di Indonesia.  Tahun lalu mencapai 6.311 wisatawan lokal.  Wisatawan lokal yang banyak datang berasal dari kota Bandung, Makasar, Kalimantan, Padang dan Surabaya.  Masih banyak lagi kota-kota yang ada di Indonesia sudah berkunjung untuk wisata belanja di Thamrin City.

Ditemui di Thamrin City, Monalisa  yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi sebagai Manager Finance AFR Asia Pasific Limited di Kuala Lumpur, Malaysia mengaku datang ke Thamrin City untuk yang pertama kali tetapi sangat menyenangkan. 

“Semula direncanakan satu kali kunjungan dan mau dilanjutkan ke tempat perbelanjaa lainnya akhirnya datang ke Thamrin City sampai tiga hari berturut-turut, bahkan pada hari pertama datang dari jam 7 pagi sudah menunggu di depan pintu masuk,” ungkap Monalisa. 

Menurut Monalisa, keberadaan Pusat Belanja Thamrin City, ternyata benar apa seperti yang diceritakan oleh teman-temannya  di Malaysia, bahwa Thamrin City tempat berbelanja yang nyaman, yang membuat kita ketagihan buat menambah  shoping-shoping kita. 

Wisatawan belanja lain bernama Kadir yang juga asal Malaysia mengatakan kedatangannya  ke Thamrin City ini bersama rombongan sebanyak 50 orang  dari perusahaan asuransi AFR Asia Pasific Limited, Kuala Lumpur – Malaysia. 

“Saya senang belanja di Thamrin City karena  tidak berdesak-desakkan dan di dalamnya banyak variasi-variasinya, jadi saya bisa beli  buah tangan untuk isteri, anak, teman-teman dan saudara-saudara di Malaysia.  Bahkan isteri dan saudara-saudara menitip lagi belanja baju-baju yang ada di Thamrin City,” ujar Kadir.  


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com