Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 15 November 2016 06:11 WIB

Eittt, Oleskan ASI Ternyata Jerawat Bisa Hilang

Jakarta, HanTer - Agama Islam sudah mengajarkan betapa pentingnya pemberian Air susu ibu (ASI) bagi seorang bayi hingga berusia dua tahun lebih. Ternyata dibalik itu, ASI memiliki manfaat lain dan sangat menakjubkan, terutama dibidang kesehatan dan kecantikan. Dikutip dari Daily Mail,  berikut hal paling menakjubkan ASI : 
 
Facial 
 
Jika Anda cukup berani untuk mencoba yang satu ini, harus melakukannya. Awalnya treatmen ini ditawarkan oleh salon di Chicago, Amerika. Banyak salon kecantikan menawarkan ASI untuk memprcantik wajah, mencampur ASI dengan tanah liat putih yang dikemas dengan vitamin E untuk mencegah timbulnya penuaan dini. 
 
Perawatan ini pun dilaporkan sangat ideal untuk kulit sensitif. Dan sejumlah salon di Chicago menggunakan ASI sebagai masker wajah yang digunakan dengan pijatan lembut di kulit. Cara ini diyakini akan meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. 
 
Mereka yang telah memanfaatkan ASI untuk kulit pun mengklaim, hasilnya wajah lebih halus mulus, kulit terhidrasi. 
 
Smoothie 
 
Memanfaatkan ASI untuk minuman smoothie mungkin membuat sebagian orang merasa mual mendengarnya. Tapi tahukah, smoothie yang terbuat dari ASI ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. 
 
Untuk membuat satu gelas smoothie, hanya mencampurkan satu cangkir ASI, delapan ons stroberi beku, tiga ons jus jeruk, satu potong pisang beku dan secangkir potongan nanas. Semua bahan diblender.
 
Krim jerawat
 
Menurut studi yang dilakukan University of California, asam laurat yang ada di dalam ASI, dapat membantu untuk mengobati jerawat. Cukup oleskan air bersih ke wajah Anda, lalu oleskan ASI ke sejumlah area wajah yang terinfeksi jerawat dan biarkan mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk. 
 
Obat infeksi telinga
 
Infeksi telinga pada bayi dan balita bisa disembuhkan dengan cara yang mudah. Yakni dengan memanfaatkan obat alami berupa ASI. Caranya, hanya meneteskan ASI ke dalam liang telinga. 
 
Karena antibodi yang ditemukan dalam ASI, akan memberikan bantuan mengusir nyeri yang hebat. Tiga atau empat tetes saja cukup untuk telinga bayi dan pastikan tetesan ASI diberikan di pintu masuk liang telinga


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com