Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 18 Desember 2016 13:53 WIB

Kuta, Sanur, Ubud, Nusa Dua Bikin Heboh Bali di Tahun Baru 2017

Jakarta, HanTer - Omong-omong sudah ada rencana berlibur Natal dan Tahun Baru 2017? Akhir Desember 2016 sudah di depan mata. Nah, kalau belum, silakan nikmati sensasi baru ke Bali. Ajakan ini dibisikkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, Anak Agung Gede Yuniartha.

”Ada empat destinasi yang punya acara sangat besar. Yakni di Kuta, Sanur, Ubud dan Nusa Dua Bali. Semua acara dikelola oleh Industri Pariwisata yang ada di Bali. Kami sangat lengkap untuk urusan pesta tahun baru, dan jangan khawatir kekurangan Hotel, karena okupansi Hotel tetap masih terbuka lebar,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Agung itu menambahkan, saat ini di Bali tersedia sekitar 5.000 Hotel dan memiliki 130 ribu kamar. ”Selama ini tingkat keterisiaannya baru 50 persen, jadi tidak usah takut kehabisan Hotel kalau di Bali. Selain itu juga banyak acara yang bisa dinikmati di Bali,”ujar Agung.

Agung menjamin semua acara akan meriah, itu karena semua industri pariwisata yang ada di Bali sejauh ini memiliki persiapan pesta natal dan tahun baru yang sangat baik. ”Industri di Bali sangat inovatif, mereka punya skema-skema yang bagus dalam mempersiapkan pesta tahun baru,” ujar Agung.

Agung juga mengatakan bahwa saat ini lonjakan Wisman di bulan November dan Desember mengalami pelonjakan yang sangat signfikan. ”November kemarin naik 400 ribu Wisman, kalau dari presentasenya sebesar 22 persen. Bulan Desember ini prediksi kami akan bertambah mulai tanggal 23 Desember mereka akan datang ke Bali,” ujarnya.

Ke depannya, dia berharap Bandara International Ngurah Rai mendapatkan tambahan luas dan kapasiras area parkir pesawat. Karena dengan adanya tambahan tersebut, maka kapasitas dan penambahan Wisman juga akan semakin bertambah. ”Saat ini slot yang tersedia adalah hanya mendarat malam jam 2 hingga jam 4 pagi. Ini jam yang sangat tidak ideal bagi Wisman. Tahun berikutnya, semoga ada penambahan Bandara dan juga pembangunan Bandara baru di Bali Utara. Itu akan menambah kunjungan Wisman semakin banyak lagi ke Bali,” ujar Agung.

Agung juga berharap agar Bali dan beyond Bali terus menjadi ikon pariwisata nasional. Agung juga sempat mempromosikan bahwa Januari nanti akan ada imlek yang akan menambah daya tarik Pulau Dewata. ”Tahun 2017 nanti ada Imlek, yang jatuh pada akhir Januari. Perayaan bagi warga Tiongkok, yang tahun lalu jatuh pada bulan Februari dan diwarnai dengan ratusan chartered flight mendarat ke Bali," ungkap dia.

Agung memaparkan lagi, untuk pesta Tahun Baru 2017 ini akan banyak pesta tahun baru di Bali, dari pagelaran musik, penampilan DJ, pesta kembang api, pesta bahari, pesta pergantian tahun dengan konser artis ternama, hingga acara dengan mengedepankan kearifian lokal semua ada di Bali.

Sekadar informasi, baru saja, penyuka sport tourism, dihibur dengan Bali Beach Run pada 11 Desember 2016, yang lalu. Peserta lomba bisa menyusuri beragam pantai indah yang tersebar dari Pantai Petitenget menuju Pantai Kuta. Keindahan Pantai Seminyak, Pantai Double Six, Pantai Padma, dan Pantai Legian, bisa dinikmati sambil berlari. Sekitar 5000 Wisman ikut pertandingan tersebut. Sementara pecinta olahraga Golf, bisa hadir di New Kuta Golf Pecatu Terbuka 2016. Di sini tiap peserta bisa membubuhkan namanya langsung di Wall of Fame New Kuta Golf Pecatu.

Perayaan Natal yang juga bisa dinikmati di Bali. Sensasi Natal di Bali punya warna beda. Selama Natal, umat kristiani Bali berkumpul di gereja-gereja unik yang memadukan fitur arsitektur tradisional Bali.Selain itu, terdapat juga Winter Wonderland Christmas Eve Dinner yang bisa dinikmati. Sensasi keajaiban Natal dengan dekorasi salju dan musim dingin bisa dinikmati di Alila Seminyak. Mulai Sabtu, 24 Desember 2016.

Natal juga bisa dinikmati dengan suasana pantai. Bagi yang suka bahari, ada Christmas BBQ by the Beach yang siap menyapa mulai 24 Desember 2016. BBQ mewah kelas dunia dan prasmanan di Christmas BBQ dengan panorama pantai bisa dinikmati di The Laguna Bali. Ini memang sedikit sensasional, karena dirayakan di pantai yang biru dan berpasir putih.

Puncaknya adalah Festival Malam Tahun Baru. Acaranya digelar mulai 31 Desember 2016 hingga malam pergantian tahun. Parade kembang api warna warni bak Opening dan Closing Ceremony Olimpiade bisa dinikmati di Pulau Dewata ini. "Tanggal 31 Desember juga ada Festive Gala Dinner with Anggun," terang Agung.

Pertunjukan kembang api atau firework dan pesta beragam kemeriahan dipastikan akan meramaikan Festive Gala Dinner with Anggun di Sofitel Nusa Dua."Silahkan pilih yang Anda suka. Ada banyak even yang bisa dinikmati hingga akhir tahun di Bali," pungkasnya.

Menpar Arief Yahya berharap agenda acara akhir tahun di Bali sukses, dan membuat wisman semakin betah berada di Pulau Dewata itu. Juga semakin banyak wisatawan yang masuk ke Bali dan membuat industry di sana semakin bergairah. Kalau banyak wisman, banyak industry hidup, masyarakat sejahtera dan pendapatan Negara juga meningkat. “Selamat dan sukses! Bali,” sebutnya.


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com