Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 Januari 2017 06:13 WIB

PGV Bike Track, Track Sepeda Seru di Selatan Jakarta

Jakarta, HanTer - Bagi para penggemar sepeda gunung, cross country, trail bike, trial bike, dan free ride di seputaran Jabodetabek, kini telah dibangun track sepeda baru di kawasan terpadu Podomoro Golf View (PGV), Cimanggis, Depok, Jawa Barat dengan nama PGV Bike Track. 
 
Panjang lintasan seru ini sejauh 6 kilometer. Selain itu juga menawarkan banyak obstacle dan tantangan sepanjang jalur. Dengan lingkungan sekitar hijau asri karena masih banyak pepohonan. Udara terbuka sekitar juga sangat segar. 
 
Track sepeda ini sudah ada sejak 10 Oktober 2010, tetapi ketika itu belum ditata rapi selayaknya sebagai sebuah track sepeda trail dan trial yang pantas untuk sebuah event perlombaan resmi. Namun, setelah direhabiltasi oleh pengembang PT Agung Podomoro Land (APL) selaku pengembang kawasan superblok menjadi sebuah track sepeda yang seru dan layak event. 
 
“Dengan adanya trail bike track di Cimanggis ini akan menjadi alternatif baru bagi para persepeda Jabodetabek yang selama ini mereka kenal hanya ada di Puncak dan Sentul,” ujar Agung Wirajaya, Asisten Vice President Marketing Residential Agung Podomoro Land belum lama ini. 
 
Menurut Agung Wirajaya, gagasan PGV Bike Track ini berasal dari obrolan di warung kopi dengan para pesepeda untuk mengubah track sepeda Cimanggis menjadi lebih layak event. Gagasan itu kemudian disambut oleh Agung Podomoro Land. Saat ini olahraga sepeda diakui memang telah menjadi trend yang sangat luas dalam beberapa tahun terakhir ini. 
 
Dibuktikan dengan banyaknya berdiri komunitas sepeda di sekitar Jabodetabek. Dari sepeda gunung, sepeda balap, sepeda seli, sepeda cross country, extreme, free ride, fixie, dan lain-lain.  Komunitas-komunitas sepeda itu sekarang mempunyai alternatif titik berkumpul di PGV Bike Track. Sehingga kehadiran mereka diharapkan akan turut mengembangkan hunian di Podomoro Golf View. 
 
Yogi, pesepeda dari Komunitas Sepeda Cibubur, mengatakan menyambut baik adanya lintasan di Podomoro Golf View ini. Harapannya ke depan, sarana ini akan ditingkatkan lagi, dan sejauh ini rutenya juga sudah cukup menantang dan cocok.
 
Senada dengan Yogi, pesepeda Akbar dari Komunitas Sepeda Santa Cruz Bekasi, mengatakan lintasan sekarang yang banyak turunannya,  masih perlu diberi sedikit pengeras, sehingga tidak begitu becek kalau hujan. “Karena ketika saya ikut turun saat event yang diadakan oleh Agung Podomoro Land pekan lalu, peserta sedikit terganggu dengan lumpur yang lengket di ban sepedanya,” tambah Akbar. 
 
PGV Bike Track diperkirakan akan segera menjadi destinasi ramai pesepeda Jabodetabek di acara libur akhir pekan. Apalagi rute ke Puncak dan Sentul di akhir pekan selalu macet parah. Podomoro Golf View ini terletak hanya 200 meter dari tol Jagorawi pintu Cimanggis.
 
Dikelilingi 3 padang golf besar yakni Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club. Sehingga sangat nyaman. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta, dan bebas macet. Track ini dibuka untuk umum, tidak hanya terbatas bagi para penghuni kompleks Podomoro Golf View. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com