Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 07 Januari 2017 19:09 WIB

Rasanya Enak, Jeroan Pantangan bagi Penderita Asam Urat

Jakarta, HanTer - Ingin penyakit asam urat sembuh, sebaiknya hindari makan ikan. Termasuk mengonsumsi ikan asin sebagai makanan favorit. Mengingat, penyakit asam urat merupakan bentuk penyakit radang sendi yang bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini ditandai oleh kadar asam urat yang tinggi di dalam tubuh. 
 
Asam urat bisa muncul secara tiba-tiba dan akan berlangsung selama tiga hingga sepuluh hari, dengan puncak rasa sakit yang akan dirasakan dalam enam hingga 24 jam pertama. Memang ada beberapa hal yang memengaruhi tingginya kadar asam urat dalam tubuh, salah satunya gaya hidup. Penderita asam urat wajib menghindari beberapa makanan. Hal ini agar asam urat tidak kian memburuk.
 
Makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat, seperti jeroan dan aneka ikan laut. Itu karena ikan mengandung purin yang tinggi. "Untuk penderita asam urat sebaiknya hindari makanan mengandung purin yang tinggi dan hindari jeroan serta hidangan laut. Perbanyak juga minum air putih karena saat tubuh kekurangan cairan, semua konsentrat dalam darah akan menjadi tinggi, termasuk juga asam urat," kata Hotniar V selaku Konsultan Kesehatan, baru-baru ini.
 
Ditambahkan Hotniar, ada beberapa makanan lainnya yang wajib dihindari, seperti kerang, bayam, kacang-kacangan, ikan sarden, ikan teri, ikan salmon, udang dan melinjo.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com