Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 31 Januari 2017 14:41 WIB

Mengatasi Sakit Lewat Metode Tepuk-tepuk

Jakarta, HanTer -  Banyak cara yang dilakukan metode pengobatan alternatif, salah satunya melalui cara tepuk-tepuk. Hal itu yang dilakukan pemilik dan pendiri Yayasan Al-Qalam Malaysia, Datuk Seri Baharuddin Abu. Ia mengaku pola pengobatan yang dilakukan dengan ditepuk-tepuk dan media air putih. “Intinya yang menyembuhkan penyakit bukan saya, tapi Allah SWT.
 
Makanya, setiap pasien yang berobat biasanya saya suruh bertobat dulu dan minta ampun. Selain itu banyak bersedekah dan solat lima waktu,” kata Baharuddin Abu didampingi Ketum Laskar Merah Putih, H Adek Erfil Manurung, Senin (30/1/2017).
 
Ia menambahkan dalam membantu pengobatan kepada orang lain, bukan mencari uang. Namun, lebih kepada misi kemanusiaan sesama muslim. "Pokoknya kami sama sekali tidak mengejar kekayaan maupun polularitas, semua sudah saya dapat di Malaysia. Ini sudah kewajiban saya," tuturnya.
 
Diakui Baharuddin, kebiasaan membantu orang sakit sebenarnya sudah dimiliki ini sejak kecil, namun dia tak pernah menggunakannya. Namun, bakat itu disadarinya secara tak sengaja bisa melantarkan penyembuhan orang yang sakit keras. "Saat itu saya masih jadi polisi, ada orang yang kakinya membusuk hampir putus, setelah kami terapi, atas izin Allah dia sembuh," tuturnya.
 
Setelah terkenal bisa mengobati, dia akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari kepolisian pada usia 38. Sedangkan metode yang digunakan adalah menepuk-nepuk kaki dan sebagian badan pasien. Sebelumnya, pasien diminta wudu terlebih dulu untuk mensucikan dari hadas besar dan kecil.
 
“Semua penyakit yang dialami pasien tak lepas dari dosa yang dilakukan,” tambahnya. 
Setelah itu, dilanjut  dengan sejumlah bacaan, jari kaki dipencet, lalu badan ditepuk-tepuk. Bagi perempuan, terlebih dulu tangan Baharuddin dibungkus dengan sarung, jadi tak ada sentuhan kulit sama sekali.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com