Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 12 Februari 2017 14:44 WIB

Meriahnya Pertandingan Barongsai di Perayaan Imlek 2568 Semarang

Semarang, HanTer - PT Bintang Toedjoe turut memeriahkan perayaan Imlek 2568 tahun 2017. Kali ini produsen Extra Joss Anggur Laki tersebut menggelar acara bertajuk Barongsai Itu Laki di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Sabru,11 Februari 2017.
 
Brand Manager Extra Joss Sumarwoto menjelaskan, kemeriahan Imlek sengaja dikemas dalam bentuk pertandingan dan atraksi barongsai. “Tema evennya Laki Bersatu Pantang Diadu. Jadi Extra Joss Anggur Laki ingin mengangkat semangat kebangsaan dan pluralisme Indonesia dalam pertandingan Barongsai itu,” ujar Sumarwoto, Ahad (12/2/2017).
 
Pemilihan pertandingan dan pertunjukan Barongsai, menurutnya selain untuk menjaring atlet Barongsai juga untuk memeriahkan perayaan Imlek di Kota Semarang. “Ini sudah diagendakan setiap tahun, dibuat sekaligus untuk memeriahkan Imlek 2568,” urai Marwoto.Sebanyak 21 Barongsai dari Semarang, Surakarta, Salatiga dan Kendal mengikuti pertandingan Barongsai Itu Laki. Kejuaraan ini memperebutkan penghargaan dan angpao total Rp 10 juta.
 
Sementara itu Area Manager PT Bintang Toedjoe Cabang Semarang, Wahyudi Soebakir menjelaskan, tahun ini Extra Joss kembali hadir menggelar pertandingan Barongsai untuk tujuan ikut membangun pluralisme Indonesia.
 
Diharapkan, dengan kegiatan tersebut Extra Joss bisa ikut andil dalam menyatukan keragaman yang ada di Indonesia. Mengingat acara itu tak sekadar acara kegiatan, namun juga mencakup acara kebudayaan.“Jadi tak hanya untuk memeriahkan Imlek. Kita tahu acara ini kan diselenggarakan di tempat ibadah agama Budha, tapi yang hadir dari semua golongan, dari seluruh lapisan masyarakat meskipun beda agama,” tutup Wahyudi.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com