Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 26 Maret 2017 21:13 WIB

Pejuang Tahajud Mengajak Muslim Mendapatkan Pahala dan Kesehatan

Jakarta, HanTer -  Setiap muslim pasti ingin beramal sholeh dan bertakwa dihadapan Allah SWT. Satu diantaranya dengan selalu mengerjakan ibadah wajib dan sunnah setiap harinya. Dari sekian banyak ibadah sunnah, sholat tahajud merupakan yang paling banyak manfaat bagi yang mengerjakannya. Diantara manfaat dari yang mengerjakan sholat yang dilaksanakan di waktu  1/3 malam ini adalah kesehatan tubuh dan ketenagan jiwa.
 
Sayangnya, banyak dari setiap muslim yang kesulitan mengerjakan sholat tahajud tersebut. Apalagi 1/3 malam adalah waktu yang paling nyenyak untuk tidur. Namun bagi Anda yang kesulitan untuk bangun di tengah malam, saat ini ada komunitas yang siap membangunkan Anda untuk sholat tahajud. Nama komunitasnya adalah "Pejuang Tahajud". Komunitas yang basenya dari grup WhatApps (WA) ini dibentuk pada  16 Agustus 2015 lalu. 
 
"Komunitas ini dibentuk berawal dari kesulitan saya untuk bangun malam mengerjakan sholat tahajud," kata Endah Lukitasari, pendiri Pejuang Tahajud kepada Harian Terbit, Minggu (26/3/2017).
 
Menurut Endah, kesulitan untuk ibadah malam itu akhirnya terbesit sepertinya enak jika ada yang bersedia membangunkannya untuk tahajud. Apalagi bila mengerjakan sholat tahajud secara bersama meski di rumah masing-masing. Betapa dahsyatnya ketika di waktu  1/3 malam semua umat Islam serentak bangun dan bertahajud lalu memohon apapun kepada Allah SWT secara bersamaan.
 
"Hasilnya pasti luar biasa. Karena doa  yang dipanjatkan ketika sholat tahajud itu ibarat anak panah yang langsung ke sasaran," ujar Endah. 
 
Ide tersebut, papar Endah akhirnya disampaikan ke beberapa teman dekat. Kala itu reaksinya beragam karena ada diantaranya yang menolak dengan alasan, "sholat itu urusan kita sama TUHAN ngapain pake dibangunin segala" atau "ngapain mesti minta dibangunin kan gue punya weker". Namun penolakan tersebut tidak membuat perempuan yang bekerja di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini berkecil hati.
 
"Akhirnya Bismillah bersama sahabat dekat saya mulai. Ternyata, lambat laun anggota kami terus bertambah, meski ada yang keluar - masuk grup. Saya tidak mempermasalahkan karena komunitas ini di buat atas  kerelaan bukan paksaan," paparnya. 
 
Endah menuturkan, cara membangunkan anggota Pejuang Tahajud adalah melalui handphone (satu persatu anggota di telpon). Selain membangunkan untuk sholat tahajud, di Pejuang Tahajud mereka juga bisa bebas berdiskusi, share ilmu, share info kajian dan lainnya yang bertemakan agama. 
 
"Kami bentuk kelompok yang terpisah antara akhwat dan ikhwan. Dalam 1 group terdiri dari 10 anggota dan kami tentukan jadwal piket setiap harinya apabila sampai jam 3 belum ada tanda ada yang bangun maka ketua akan mewakili untuk menelpon semua anggota kelompoknya," ujarnya. 
 
Lebih lanjut Endah mengatakan, saat ini anggota Pejuang Tahajud telah mencapai 70 orang. Latar belakang anggotanya juga baragam. Ada yang wiraswasta, karyawan, pengusaha dan lainnya. Saat ini kegiatan Pejuang Tahajud juga tidak hanya sebatas membangunkan orang untuk tahajud. Karena Pejuang Tahajud juga mempunya misi sosial untuk membantu orang lain. 
 
"Setiap 2 bulan sekali kita menyebar perlengkapan sholat (mukena, sarung, sajadah dan al qur'an) untuk mushola dan masjid yang membutuhkan. Saat ini baru bisa 2 bulan sekali tergantung kondisi kas," jelasnya. 
 
Selain itu, kegiatan sosial Pejuang Tahajud lainnya adalah membantu renovasi mushola atau masjid, mengadakan santunan anak yatim/dhuafa. Selain itu juga mengadakan kajian umum dan kajian khusus untuk para muallaf yang bekerja sama dengan LMA (Lembaga Muhtadin Al Azhar Pusat ). Anda tertarik bergabung?


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com