Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 31 Mei 2017 03:13 WIB

Peduli si Kecil, Milna Angkat Peran Penting ASI

Jakarta, HanTer - Bagi para ibu, asupan terpenting bagi seorang bayi adalah makanan yang bernutrisi baik. Oleh karenanya, Milna, sebagai ahli makanan bayi, mengadakan kampanye Milna 1st Bite Day (Momen makan pertama) si kecil untuk mengangkat peran penting ASI dan MP-ASI (makan pendamping-ASI) dalam memenuhi angka kecukupan gizi si kecil.
 
Christofer Samuel Lesmana, Brand Manager Milna, mengatatakan bahwa nutrisi yang cukup selama periode emas atau 1000 Hari Pertama Pertumbuhan Si Kecil, berperan penting dalam mengantisipasi dampak dari masalah gizi kompleks. 
 
“Karena pada periode emas, otak, otot dan tulang rangka berkembang pesat dan ketika Si Kecil genap berusia 2 tahun, perkembangan otaknya sudah sama dengan 80% otak orang dewasa,” katanya belum lama ini.
 
Sejauh ini, ditambahkan Christofer, ASI merupakan sumber nutrisi bagi bayi. Komposisi yang terkandung, kandungan kolostrum serta kandungan antibodi alaminya bermanfaat dalam menunjang tumbuh kembang bayi serta membantu mencegah infeksi dan gangguan kesehatan lainnya.
 
Idealnya, ASI diberikan secara eksklusif hingga bayi berusia enam bulan tanpa makanan tambahan. Setelah uisa 6 bulan, katanya, biasanya nutrisi dan energi yang dikandung oleh ASI sudah tidak lagi mencukupi, sehingga si Kecil perlu makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang seimbang dan bergizi, yang berperan penting bagi tumbuh kembangnya.
 
“Manfaat jangka pendeknya adalah, penanaman memori rasa lewat perkenalan ragam rasa dan tekstur sejak dini dan mengurangi risiko alergi Si Kecil. Dalam jangka panjang, bermanfaat meminimalisir kemungkinan Si Kecil menjadi susah makan di kemudian hari dan mudah untuk beradaptasi dengan makanan baru,” tambahnya.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com