Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 07 Juni 2017 23:35 WIB

Semarak Ramadhan di Kawasan Halal Fair 2017 Semanggi

Jakarta, HanTer  – Ada yang berbeda di pusat perbelanjaan Plaza Semanggi, Jakarta pada bulan puasa tahun ini. 
 
Di pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Jend. Sudirman Kav. 50 Jakarta Selatan akan ada event yang memanjakan pengunjung terutama kaum muslim dengan nama Kawasan Halal MUI Fair 2017 yang akan digelar dari tanggal 9 -18 Juni 2017.
 
Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta dengan DDW Communication. Dengan adanya Kawasan Halal Fair 2017 maka akan menjadikan Jakarta sebagai destinasi Wisata Halal, selain Aceh dan Nusa Tenggara Barat yang selama ini dikenal sebagai daerah yang menerapkan kawasan halal. 
 
"Adanya Kawasan Halal Fair 2017 ini juga akan menjadi salah satu syiar MUI DKI untuk mengenalkan masyarakat produk-produk yang sudah tersertifikasi halal sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan," kata Lukman Mashuri,  penyelenggara Kawasan Halal Fair 2017 di Jakarta, Rabu (7/6/2017).
 
Lukman menuturkan, serangkaian acara yang meramaikan Kawasan Halal Fair diantaranya ada lomba mewarnai tingkat SD, lomba tahfidz tingkat SD-SMP, santunan yatim, buka bersama dan shalat tarawih berjama’ah, tausiah, moeslim community gathering, talkshow, cooking class with chef halal, islamic multi product, halal food bazaar.
 
"Ada  juga produk-produk pangan, obat-obatan, dan kosmetika yang sudah memperoleh sertifikasi halal dari LPPOM MUI Pusat maupun Provinsi," jelasnya. 
 
Lebih lanjut Lukman mengatakan, seluruh rangkaian bertujuan untuk sosialisasi, promosi dan edukasi tentang produk halal dan kawasan halal kepada pemerintah, pebisnis dan masyarakat. Apalagi saat ini produk dan makanan halal telah menjadi gaya hidup (lifestyle). Karena dengan menggunakan produk dan makanan halal akan membuat hidup menjadi berkah.
 
"Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan Halal untuk kehidupan sehari hari di seluruh aspek kehidupan masyarakat DKI Jakarta. Melakukan pembinaan kepada IKM dan UMKM yg telah tersertifikasi halal maupun belum dalam mengembangkan usahanya," paparnya 
 
Sedangkan Sekretaris Komisi Ekonomi MUI DKI Jakarta, H Deden Edi Soetrisna mengatakan, adanya Kawasan Halal Fair 2017 juga akan melindungi masyarakat muslim agar hanya mengkonsumsi makanan dan produk halal saja. 
 
Selain itu adanya Kawasan Halal Fair 2017 juga agar masyarakat mudah untuk mendapatkan produk dan makanan halal. Sehingga tidak ragu untuk mengkonsumsinya. 
 
"Diharapkan resto dan rumah makan jujur dan tidak menyajikan bahan haram atau subhat dalam masakannya," tegasnya.
 
Sementara itu Oesmena dari LPOM MUI DKI Jakarta mengatakan, adanya makanan dan produk halal juga membuat Revolusi Mental yang menjadi jargon Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan semakin terwujud. 
 
Karena bagaimana bisa mewujudkan Revolusi Mental, bebas korupsi dan kejahatan lainnya kalau makanan yang dimakannya tidak halal. 
 
"Kalau makanannya tidak halal maka akan menjadi temannya setan," pungkasnya.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com