Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 17 Juni 2017 22:00 WIB

Alumni Universitas Pancasila Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa

Jakarta, HanTer - Sedikitnya 1000 anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan dari alumni Universitas Pancasila, Jakarta. Selain mendapatkan santunan 1000 anak yatim juga mendapatkan paket berupa peralatan ibadah seperti sarung, baju koko, peci, mukenah dan sajadah. Peserta santunan juga mendapatkan paket makanan ringan dengan konsep food truck.
 
Santunan bertema Gema Ramadhan (GR) 1438 H ini digalang oleh seluruh komunitas alumni Universitas Pancasila, tujuh Komisariat Keluarga Alumni UP dan IARMI UP serta lembaga - lembaga mahasiswa. Turut hadir juga dalam santunan jelang berbuka puasa ini adalah Ketua Yayasan dan Rektor Universitas Pancasila, dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu.  
 
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP), Indra Utama mengatakan, penyelenggaraan silaturahmi antar alumni dan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa dapat dilaksanakan berkat dukungan kerjasama antar alumni dan donatur. Ternyata dukungan untuk penyelenggaraan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa tidak hanya dari alumni tapi juga dari beberapa alumni perguruan tinggi lain. 
 
"Dukungan juga datang dari alumni perguruan tinggi lain seperti UI, STAN, IPB dan Kedokteran Yarsi. Semoga Allah melipatkan gandakan rejeki para donatur," ujar Indra Utama di Kampus Universitas Pancasila, Jakarta, Sabtu (17/6/2017).
 
Menurut Indra, santunan 1000 anak yatim dan dhuafa ini merupakan kali pertama yang digelar alumni Universitas Pancasila. Oleh karena itu diharapkan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa akan menjadi kegiatan rutin yang akan digelar setiap tahunnya. Apalagi kegiatan santunan bisa membangkitkan kebersamaan antar alumni dan pihak lainnya yang ada di Universitas Pancasila. 
 
"Ini sebuah kegiatan yang mulia bukan saja untuk alumni tetapi juga untuk almamater tercinta," jelasnya. 
 
Sementara itu Ketua Pelaksana GR 2017 HM Mochtar mengatakan, dana yang terkumpul dalam kegiatan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa seluruhnya berjumlah Rp200 juta. Warga sekitar kampus yang kurang mampu juga mendapatkan santunan. Mochtar berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk menumbuhkan kebersamaan antar sesama.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com