Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 24 Juni 2017 13:18 WIB

Kue Favorit Saat Lebaran

Jakarta, HanTer - Menyambut hari raya Idul Fitri, atau yang hangat disebut Lebaran oleh umat muslim seantero Indonesia, tentu saja tidak lepas dari yang namanya kuliner khas Lebaran.

Selain ketupat yang menjadi ciri khas segenap masyarakat di Indonesia, kue kering juga menjadi salah satu sajian wajib dalam perayaan Lebaran.

Berikut Kue Kering yang menjadi favorit untuk dihidangkan:

Kue Nastar

Siapa yang tidak tahu kue kering yang satu ini, dengan komposisi kue yang terdiri dari telur, margarine, mentega, tepung gula, maizena, selai nanas, keju dan tepung terigu, kue nastar ini adalah kue yang pasti wajib selalu hadir di setiap rumah yang merayakan hari raya Idul Fitri. Variasinya pun banyak, dari mulai dipadukan dengan keju dan selai nanas sampai dikombinasikan dengan buah kurma, kue nastar akan selalu menjadi kue kering lebaran yang paling cepat habis.

Kue Kastengels

Kue keju ini menjadi pilihan kedua setelah kue nastar di hari raya Idul Fitri. Komposisi dari kue kering ini tidak lain dan tidak bukan adalah telur, margarine, penyedap rasa, garam, maizena, tepung terigu, susu, keju. Kue ini banyak bentuknya, dari yang lebar sampai yang pipih, tapi bentuk yang paling umum yaitu berbentuk pipih. Bagi pecinta keju, kue ini wajib kamu nikmati sampai remah-remah terakhirnya.

Kue Putri Salju

Tidak ada yang bisa mengalahkan kelezatan dari kue yang berbentuk seperti bulan sabit atau bola salju mini ini. Kue putri salju bisa jadi kue kering favorit kedua setelah kue nastar dikarenakan tekstur kuenya yang meleleh lembut ketika digigit di dalam mulut. Taburan gula bubuknya menjadi kunci atas makin nikmatnya kue putri salju ini, selain itu cara membuatnya pun tidak begitu sulit sehingga kamu bisa bereksperimen bebas untuk membuat kue kering yang lezat ini.

Kue Bangkit

Ada yang menyebut kue sagu ada yang menyebut kue bangkit. Tapi yang jelas bahan dasar dari kue ini memang sagu dan komposisi lainnya yaitu telur, margarine, mentega, tepung gula, sagu, keju. Ada dua jenis kue bangkit, yaitu kue bangkit susu dan kue bangkit keju. Tapi yang jelas, menurut penulis pribadi kue bangkit keju lebih maknyos dan lebih nagih.

Tidak hanya itu, masih banyak kue kering khas lebaran yang tidak kalah enak dari keempat kue diatas seperti kue Lidah Kucing, kue Bawang, kue Bidaran Keju, kue Black Lady, kue Almond, kue Kenari dan masih banyak lagi.

*Berbagai Sumber


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com