Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 16 Juli 2017 17:59 WIB

Muslimah Mantan Awak Kabin Garuda Tebar Alquran Huruf Braile

Jakarta, HanTer - Sejumlah wanita yang tergabung dalam komunitas muslimah mantan awak kabin senior Garuda menggelar perlehatan halal bihalal dalam rangka mempererat tali silahturahmi serta pengenalan pengurus barunya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017).
 
Ketua penyelenggara Reni Astuti Soedjono, atau yang akrab disapa Rere menjelaskan komunitas ini berorientasi kepada pendalaman kajian Islam serta kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat. Lebih diutamakan bagi para tuna netra.
 
“Kegiatan kami akan lebih fokus pada bidang sosial masyarakat dalam rangka berperan serta mendukung pemerintah dalam menanggulangi keterbatasan penyebarluasan Alquran huruf Braile bagi saudara-saudara kita di berbagai wilayah Indonesia,” ujar Rere kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/7/2017).
 
Lebih lanjut Rere menjelaskan, misi utama yang dituju adalah melaksanakan kegiatan sosial mulai dari mendata daerah-daerah yang belum terjangkau akan ketersediaan Alquran Huruf Braile serta memenuhi kekurangan tersebut.
 
“Untuk wilayah Jakarta sudah banyak mendapat dukungan perusahaan besar yang berpartisipasi menjadi donatur, selanjutnya kami akan bergerak memperluas kegiatan sosial kami  di daerah-daerah yang belum ada donatur-donatur besar,” ungkap Rere.
 
“Kegiatan rutin kami adalah pengajian setiap bulan hari Selasa minggu kedua. Meskipun anggotanya belum banyak. Memang target kami bukan kuantitas tapi kualitas kegiatan sosial kepada saudara kita yang tidak bisa melihat. Kemudian hari secara bertahap tidak menutup kemungkinan kita akan kembangkan kegiatan sosial lainnya,” pungkasnya.
 
Sebagaimana diketahui awak kabin senior Garuda Indonesia ini mengemban tugas diantaranya:
 
1. Terlibat team persiapan penerbangan Garuda Indonesia kepresidenan sejak tahun 1993 baik sebagai Flight Dispatcher Onboard maupun sebagai Flight Dispatcher di berbagai negara yg dikunjungi.
 
2. Sebagai Koordinator team perempuan pertama di Garuda Indonesia dalam persiapan penerbangan kepresidenan di berbagai negara yang dikunjungi RI 1.
 
3. Station Manager perwakilan Garuda Perempuan pertama mantan pramugari.
 
4. Tergabung Team Auditor / inspector keselamatan penerbangan rute GA dalam menjaga standart ground hadling yang menangani pesawat GA baik dalam negeri maupun luar negeri saat aktif di Garuda Indonesia.
 
5. Instructor dan Fasilitator Chime for FOO (Flight Operation Officer) saat masih aktif di Garuda Indonesia.
 


( Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com