Di Publish Pada Tanggal : Senin, 14 Agustus 2017 03:41 WIB

Ajak Anak Kreatif, Standardpen Kenalkan Budaya Lewat Ceria Warna Nusantara

Jakarta, HanTer - Demi meningkatkan kreatifitas kepada anak-anak, perlu diperkenalkan wara agar mereka menjadi cerdas dan trampil. Oleh karena itu, warna pula yang menjadi dasar Lomba Mewarnai Nasional Pascola. 
 
Untuk menunjang lomba, alat mewarnai yang akan digunakan adalah oil pastel dengan merek Pascola yang diproduksi oleh PT Standardpen Industries. 
 
Lomba mewarnai yang diselenggarakan pada ini mengambil tema Ceria Warna Nusantara dimana Standardpen mengangkat budaya Indonesia yang kaya warna, seperti Pascola, alat mewarnai yang ramah pada kulit anak.  
 
“Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian Standardpen terhadap budaya Indonesia yang kaya dengan warna seperti warna Pascola. Dengan lomba mewarnai ini kami ingin mengenalkan budaya, ikon Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna,” kata Marketing Manager PT Standardpen Industries, Niken D. Mahanani, di Thamrin City Mall Jakarta, Sabtu (12/8/2017). 
 
Dijelaskan Niken, mewarnai merupakan pendidikan dasar bagi anak dalam menambah wawasan sekaligus mengasah motorik anak untuk lebih kreatif. 
 
“Intinya tujuan dari lomba ini agar anak-anak lebih kreatif lagi dalam berkarya. Apalagi yang diwarnai adalah simbol-simbol budaya Indonesia,” imbuhnya.
 
Sebagai perwakilan Indonesia, anak-anak yang terlibat lomba diberi kesempatan mewarnai simbol-simbol dari tiga provinsi, yakni, Sumatera, Bali, dan Jawa.
 
Sedangkan, anak-anak Medan, Makassar dan Balikpapan berandil mewarnai ikon dari Sumatera yaitu rumah adat Minangkabau dan pakaian adat Minang. Berbeda dengan Semarang yang mewarnai Borobudur dan Yogyakarta yang mewarna adat Jawa. 
 
Sedangkan, Jakarta dan Surabaya berkesempatan mewarnai adat Bali. “Kami ingin anak-anak Indonesia lebih mengenal lagi tentang budaya daerah-daerah lainnya juga lebih memahami budaya dan adatnya sendiri. Setidaknya dengan hal sederhana ini bisa menumbuhkan rasa cintaanak-anak pada budaya Indonesia,” terang Niken.
 
Lomba ini digelar sepanjang April-Agustus di 16 kota dari 13 Provinsi, yakni Semarang, Malang, Bali, Tasikmalaya, Surabaya, Jakarta, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Medan, Bukittinggi, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Batam.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com