Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 16 Agustus 2017 08:39 WIB

WTP Forum 2017, Kenalkan Indonesia sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia

Jakarta, HanTer - WTP Forum merupakan forum yang diinisiasi oleh WTP Foundation, sebagai langkah untuk menjadikan Indonesia sebagai kawasan Taman Wisata Dunia. Bukan itu saja, bahkan mempunyai visi satu-satunya kawasan wisata terbesar dan terlengkap di dunia. 

CEO WTPF Daniel Kumendong, mengatakan WTP Forum 2017 akan di selenggarakan di Jakarta sebagai WTP Forum pertama yang mengambil tema Indonesia The World Tourism Park.

Hal itu difokuskan pada persiapan para perwakilan daerah guna menjadikan ke-45 peserta event New 9 Wonderful sebagai Ikon wisata di masing-masing Propinsi.

“Jadi sebelum event diluncurkan pada Tahun 2018 bertepatan dengan Asian Games 2018, beberapa potensi wisatanya yang memiliki level dunia akan di gelar. Karena kami yakin Indonesia sangat layak dijadikan sebagai tamannya wisata dunia,” katanya, di Pisa Cafe, kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Daniel berharap, Presiden Jokowi bisa ikut mendukung rencana deklarasi Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia karena, hal itu telah sesuai dengan ekspektasi Jokowi saat menjabat gubernur Jakarta beberapa tahun lalu.

Kasubdit Penataan Daerah Wilayah 2 Kemendagri, Nurbowo mengatakan, bahwa konsep taman dunia merupakan gagasan yang cemerlang, mengingat Indonesia masuk di peringkat ke 3 dunia dalam hal pariwisata.

“Intinya semoga gagasan ini bukan hanya di level Dirjen saja, tapi bisa sampai ke level Menteri dan saya mendukung WTP Foundation untuk memperkenalkan Indonesia sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia. Tentu dengan menyiapkan sebuah sistem, guna menggerakkan masyarakat di dalam kawasan tersebut,” katanya. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com