Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 19 Agustus 2017 06:33 WIB

Pergelaran Wayang Senawangi Cegah Korupsi dan Berantas Narkoba

Jakarta, HanTer - Negeri ini sudah sangat resah terhadap penyalahgunaan narkoba dan masifnya korupsi. Kedua penyimpangan sosial tersebut sudah sampai pada tataran subversif  bagi ketahanan nasional. 
 
“Penyalahgunaan narkoba dan korupsi adalah masalah bangsa. Maka seluruh elemen bangsa galibnya memiliki tanggungjawab untuk memberantasnya,”  ujar Ketua Umum Sekretariat Nasional Pewayangan Indonesia (Senawangi), Suparmin Sunjoyo,  di Jakarta, Jumat (18/8/2017).
 
Selain peduli terhadap pencegahan korupsi dan penanggulangan korban narkoba, Senawangi sesuai tugas pokoknya, membuat rencana strategis jangka panjang tentang pengembangan pewayangan Indonesia. 
 
Ketua Bidang Humas dan Kemitraan Senawangi, Eny Sulistyowati SPd, SE, MM, menyampaikan pihaknya berupaya mendekatkan seni wayang kepada generasi muda dengan cara yang lebih progresif. 
 
“Sesuai tuntutan zaman seni wayang harus dikembangkan secara inklusif. Seperti yang pernah dicontohkan Sunan Kalijaga. Ia menggunakan Wayang untuk menyebarkan nilai-nilai Islam pada masyarakat Jawa yang kala itu masih beragama Hindu,” katanya.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com