Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 10 Oktober 2017 18:31 WIB

Ini Cara KBM Menggalakkan Makna Trisakti

Jakarta, HanTer - Komunitas Banteng Muda (KBM) memiliki trik jitu untuk mengajak para pemuda untuk mengerti dan paham arti dari Trisakti. Salah satunya dengan membuat program KBM Runners. Apa itu?

Andrian Cader selaku penggagas KBM Runners, Andrian Cader, menjelaskan bahwa hal tersebut adalah sub komunitas anak muda dari KBM, terkhusus di bidang olahraga lari yang kekinian.

Target KBM Runners sendiri membidik anak muda kekinian yang memiliki hobi olahraga lari, sembari memberikan kesadaran tentang arti kepemudaan kepada mereka, seperti nilai-nilai kebaikan kemanusiaan kreatif.

"Tentunya kami sangat berterimakasih kepada Ketua Umum DPP KBM, Banyu Biru Djarot dan jajaran pengurus, karena sudah sangat mendukung gerakan ini, dan kita akan sama-sama komit untuk terus menyebarkan ajaran-ajaran Trisakti yang salah satunya melalui olahraga berlari ini, KBM Runners," ujar Cader di Jakarta.

Cader yang juga merupakan Sekretaris DPD KBM Jawa Barat menambahkan selain KBM Runners, KBM juga memiliki sub badan Otonom atau bisa disebut Gerakan yg lain, seperti Gerakan KBM Diving, Gerakan KBM Skate, Basket dan lain-lain.

Sementara itu di program lainnya ada Upgrading Kader dan Pelantikan KBM di beberapa wilayah terutama DPC-DPC KBM se-Jawa Barat. Aldi Patria Oscha selaku Ketua DPD KBM Jawa Barat, mengatakan bahwa persiapan sudah mulai dilakukan dengan melakukan konsolidasi ke rekan KBM di DPC-DPC, terkhusus Jawa Barat seperti di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bandung.

Aldi yang juga ditunjuk sebagai ketua Pelaksana Upgrading Kader mengatakan bahwa upgrading kader adalah kegiatan dimana bertujuan untuk meningkatkan kualitas individu para kader KBM dalam memahami dan mengimplementasikan ideologi KBM.

Selain itu untuk sementara kantor sekretariat DPD KBM Jawa Barat berada di Kota Bekasi, dan terkait pembentukan KBM di wilayah, bahwa tidak hanya setiap ada Pilkada saja KBM di bentuk, karena KBM bukan organisasi kepemudaan yang hanya ada dalam perhelatan demokrasi.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com