Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 08 November 2017 09:11 WIB

Awas, Kurang Tidur Pemicu Sakit Jantung

Jakarta, HanTer - Percaya atau tidak, ternyata jika seseorang kurang tidur akan rentan terhadap berbagai penyakit. Anehnya, penyakit yang bakal ditimbulkan cukup berbahaya bagi kesehatan. Dikutip dari Boldsky berikut berbagai penyakit yang disebabkan oleh kurang tidur :
 
Diabetes
 
Tidur yang buruk dapat membuat orang menyantap junk food dan makanan manis lebih banyak. Orang yang banyak makan makanan berkabohidrat tinggi dapat membuat mereka rentan terhadap gula darah yang tinggi dan diabetes. Ini adalah salah satu efek kesehatan dari kurang tidur.
 
Kanker
 
Penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan kanker payudara dan juga risiko kanker lainnya. Radikal bebas yang merusak sel-sel yang menyebabkan kanker tidak dihilangkan dari tubuh secara efektif karena kurang tidur. 
 
Serangan jantung 
 
Selama tidur, organ tubuh kita diperbaiki dan racun dikeluarkan dari tubuh. Ini alasan kita harus minum air di pagi hari, sehingga racun dapat keluar dari tubuh. Namun, orang yang kurang tidur memiliki risiko tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.
 
Sering lupa
 
Efek kurang tidur dapat dilihat dari otak Anda juga. Otak akan segar dan meregenerasi ketika tidur. Namun, bila Anda kurang tidur, otak Anda bisa cepat lelah. Hal ini dapat menyebabkan memori otak Anda menjadi lemah dan kemudian bisa kehilangan memori.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com