Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 30 November 2017 09:59 WIB

Kejuaraan Barista Internasional, 9 Finalis Terbaik Adu Keterampilan

Jakarta, HanTer - Sebanyak sembilan finalis terbaik beradu keterampilan dalam ajang Kejuaraan Barista Internasional ke-3 yang diikuti oleh  mahasiwa dari berbagai universitas di dunia yang berlangsung di kampus Management Development Institute of Singapore (MDIS) di Singapura.
 
Sembilan finalis tersebut berasal dari MDIS, Zhejiang Technical Institute of Economics di China, dan City of Glasgow College di Inggris. Mereka berkompetisi di Singapura untuk mengantongi gelar juara dan untuk mendapatkan penghargaan “Signature Drink”.
 
Diselenggarakan oleh Jurusan Pariwisata dan Perhotelan MDIS yang bekerja sama dengan Zhejiang Technical Institute of Economics, perlombaan ini mempromosikan seni dan keterampilan barista, dan juga bertujuan untuk menyatukan tujuan dua institusi pendidikan ini, yaitu untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan praktek yang sesuai dengan kebutuhan industri bagi mahisiswanya.
 
Para finalis diadu kemampuannya pada tiga kategori ini – Espresso, Cappucino, dan Signature Drink. 
Kreasi minuman mereka yang lezat tersebut merupakan kombinasi dari semacam selai jeruk buatan sendiri, es krim vanilla, jus kelapa, dan espresso yang dihias dengan krim mint buatan sendiri, serbuk coklat, dan kulit jeruk pada bagian atas minuman tersebut.
 
Park Minjin, mahasiswa Diploma Lanjutan MDIS program Manajemen Pariwisata dan Perhotelan yang berasal dari Korea, berkompetisi secara ketat dengan pesaingnya yang berasal dari Zhejiang Technical Institute of Economics, Zhang Junqiong dan Yang Chenheng yang menempati posisi pertama dan kedua. Minjin merebut juara ketiga dengan membuat takjub juri terhadap hasil kreasinya, serta dengan pengetahuannya dan keahliannya di dunia kopi.
 
“Di MDIS, kami secara konsisten berkomitmen untuk melibatkan mahasiswa. Dengan begitu, pembelajaran yang berbasis pada praktek ini akan sangat membantu mahasiswa untuk berkembang dan menguasai berbagai keterampilan untuk memaksimalkan kesiapan mereka di dunia kerja kelak,” kata Sekertaris Jenderal MDIS Dr R Theyvendran seperti keterangan diterima Harian Terbit, Rabu (29/11/2017). 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com