Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 03 Desember 2017 20:02 WIB

Inilah Lima Cara Praktis Turunkan Berat Badan

Jakarta, HanTer - Banyak cara yang dilakukan seseorang yang memiliki berat badan lebih untuk mengurangi bobot timbangannya. Salah satunya dengan melakukan diet teratur maupun ketat. Namun, sebenarnya ada cara alami turunkan berat badan tanpa diet. Dikutip dari Boldsky berikut cara efektif menurunkan berat badan : 
 
Minum air putih 
 
Minum delapan gelas air putih setiap hari dapat membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, minum air putih yang rutin juga dapat menurunkan berat badan dan membantu menjaga kesehatan kulit.
 
Naik turun tangga
 
Menaiki tangga ternyata dapat membantu untuk mengecilkan paha serta membantu dalam menurunkan berat badan. Cara simpel ini membuat berat badan menyusut tanpa ada efek samping yang ditakutkan. 
 
Berhenti makan sebelum kenyang
 
Umumnya orang cenderung makan berlebihan ketika mereka berpikir bahwa akan sayang bila dibuang. Namun hal itu adalah salah karena aturan yang benar adalah makan sampai kenyang dan jangan memaksa bila tidak kuat untuk menyantapnya lagi. Kelebihan asupan makanan akan menambah kalori dan masalah kesehatan lainnya.
 
Hindari menonton televisi
 
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menonton televisi selama lebih dari dua jam cenderung lebih meningkat bobot tubuhnya daripada orang yang tidak menonton. Sebaiknya,  tambahkan tugas fisik seperti lakukan aktivitas rumah tangga yaitu menyetrika pakaian, berjalan di treadmill dan lainnya. 
 
Hindari stres
 
Stres adalah salah satu penyebab utama kenaikan berat badan. Sebab stres dapat mengganggu perubahan hormon dalam tubuh dan cenderung membuat nafsu makan meningkat. Hal ini yang menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com