Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 28 Desember 2017 11:35 WIB

Film Ayat - ayat Cinta 2 Dapat Apresiasi DPW IPI Sumut

Jakarta, HanTer - Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia Sumatera Utara (DPW IPI Sumut) mengapresiasi film Ayat Ayat Cinta 2 yang telah dirilis sejak 21 Desember 2017 kemarin.

Pasalnya film tersebut dinilai dapat memberi tuntunan positif serta motivasi bagi generasi muda untuk menatap masa depan yang lebih baik.
 
“Kita sangat mengapresiasi hadirnya film Ayat Ayat Cinta 2 ini, apalagi banyak sekali muatan dakwah yang positif bagi generasi muda kita,” ujar Ketua Umum DPW IPI Sumatera Utara, Dr. H. Dedi Masri MA di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Kiai muda lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini mengungkap, selama ini dunia film Indonesia selalu menyuguhkan film yang bergenre horor, cinta-cintaan dan lainnya yang banyak negatifnya.

Namun dengan munculnya film Ayat Ayat Cinta 2 yang berbasis nilai-nilai kemanusiaan, pendidikan, perjuangan, dan religi maka harus di dukung masyarakat luas.
 
Kiai Dedi yang juga pimpinan Pondok Pesantren Darul Ilmi Murni, Medan, ini menyarankan agar umat islam dan dunia pendidikan khususya santri dan santriwati untuk menonton film Ayat Ayat Cinta 2 karena sarat makna untuk kehidupan.

Apalagi dengan spirit 212 maka umat islam harus menonton film Ayat Ayat Cinta 2 ini karena banyak nilai positif di film tersebut.

"Santri saya sudah saya wajibkan untuk menontonnya,” tegasnya.
 
Dia juga meminta agar pesantren yang ada dibawah naungan Ikatan Pesantren Indonesai khususnya wilayah Sumatra Utara untuk mengikuti jejaknya.

“Anggota IPI Sumatra Utara saya wajibkan untuk menonton film Ayat-Ayat Cinta 2 ini, selain nilai positifnya, ini juga dalam rangkan memajukan film nasional kita,” jelasnya.
 
Lanjutnya, siapa lagi yang akan memajukan film nasional kita kalau bukan kita sendiri, saya yakin industri film nasional kita akan tumbuh subur dan menjamur dengan genre yang positif seperti Ayat Ayat Cinta 2 ini.
 
Sebelumnya Guntur Soeharjanto, sang sutradara, mengungkap bahwa tiga hari dirilis, penonton film ini menembus angka di atas 500 ribu. Bahkan sebelum tayang saja, jumlah penonton yang sudah membeli tiket mencapai 40 ribu.

Dan dia juga yakin bahwa filmnya ini akan mengulangi kesuksesan Ayat Ayat Cinta (1) yang sampai bisa mendulang 3.5 juta penonton di Indonesia.


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com