Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 03 Januari 2018 06:36 WIB

Awal 2018, Desainer Anna Mariana Bakal Unjuk Gigi di DC Fashion Week Washington DC

Jakarta, HanTer – Awal tahun 2018, tepatnya 25 Februari medatang menjadi hal istimewa bagi desainer kondang Anna Mariana. Pasalnya, ia akan memamerkan sejumlah karya tenun dan songket nusantara di ajang DC Fashion Week, Washington DC. 
 
Perempuan berhijab ini bakal memamerkan 20 karya di sesi International Couture Collections,  satu di antaranya berupa baju pengantin internasional   yang keseluruhannya didesign dari tenun dan songket. “Designnya sudah jadi, kita sudah masuk dalam tahap pematangan karya,” katanya, Ahad (31/12/2017). 
 
Tak heran, jika di sepanjang Sepanjang tahun 2017 lalu,  tenun dan songket  Betawi karya Anna Mariana  memang semakin memasyarakat.  Kain handmade yang menggunakan motif Betawi dengan designnya mengadopsi icon ondel-ondel, kembang kelapa, ornamen gigi balang,  dan lain-lain ini  telah digunakan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana saat Lebaran  Betawi pada Juli 2017.  
 
Kemudian pada Desember 2017,  Gubernur dan Wakil Gubernur  DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno beserta isteri masing-masing, mendapat cindera mata berupa cukin dan selendang yang terbuat dari tenun dan songket Betawi, saat menerima gelar kehormatan Abang dan Mpok Betawi. 
 
“Saya berharap, karya yang saya ciptakan bisa terus dikenal dan dinikmati masyarakat Betawi khususnya, maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” terangnya.
 
Guna memuluskan jalan itu semua, setiap pergantian tahun ia selalu punya acara khusus dengan anak-anak yatim. Semua itu dilakukan agar bisa saling berbagi satu sama lain. 
 
“Selain itu, sambil juga kita coba memperkenalkan budaya Betawi. Ini jadi  semacam edukasi tentang Betawi kepada mereka, baik dari sisi tarian, musik, makanan juga menenun. Kita  buat panggung rumah Betawi. Semua itu agar  bisa menghibur anak-anak yatim dan duafa,” tambah DR Hj. Anna Mariana SH. MH, MBA.
 
Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah kalangan dari Badan Musawarah Betawi (Bamus), termasuk Ketua Bamus Zainuddin, penyanyi Iis Soegianto dan sejumlah kerabat keluarga.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com