Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 30 Januari 2018 23:59 WIB

Muhammad Maahir Abdulah akan Menjelajah Nusantara dengan Bersepeda Selama 700 Hari dan Mendaki 7 Gunung Tertinggi Indonesia

Jakarta, HanTer - Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Dr. Raden Isnanta M.Pd, di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018), menerima kehadiran Muhammad Maahir Abdulah yang akan melakukan Ekspedisi Penjelajahan Nusantara dengan mengunakan sepeda seorang diri selama kurun waktu 700 hari (2 tahun) dengan menempuh jarak lebih dari 15.000 kilometer, melintasi 34 provinsi dan pendakian 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia
 
Secara umum kegiatan yang dilakukan oleh Muhammad Maahir Abdulah bertujuan untuk lebih memperkenalkan kekayaan alam Indonesia, serta mengharumkan nama organisasi/instansi/komunitas dengan sebuah pengabdian kepada negara.
 
Kemudian mengkampanyekan konservasi alam, mengkampanyekan hidup sehat dan mengurangi polusi udara dengan bersepeda, membantu tenaga pendidik sekolah di pelosok desa, memecahkan rekor dengan bersepeda menuju 7 puncak gunung tertinggi Indonesia, memberikan bantuan hasil donasi dari masyarkat untuk pendidikan di pelosok desa serta beberapa kegiatan lainnya.
 
Deputi Dr. Raden Isnanta M.Pd menyambut positif apa yang akan dilakukan Muhammad Maahir Abdulah. "Dia memiliki tujuan yang baik, akan melakukan edukasi dibeberapa titik yang disinggahi dalam perjalanan petualangannya," ungkapnya. 
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Kemenpora, Ibnu Hasan, yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan Muhammad Maahir Abdulah dengan bersepeda keliling Indonesia termasuk mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Tanah Air adalah sesuatu yang cukup positif. "Karena itulah sudah sepatutnya kita membantu keinginan tersebut, apalagi selaras dengan program Gowes Pesona Nusantara yang menjadi salah satu progrom unggulan Kemenpora," tutur Ibnu Hasan.
 
Satu hal yang pasti, tambah pria asal Lampung ini, adanya sinergitas antara pemuda dalam bidang olahraga, khususnya bersepeda. Lebih menggembirakan karena beberapa kementrian dan lembaga sudah menyatakan kesediannya memberikan dukungan.
 
"Ada edukasi yang sangat baik dalam perjalanan bersepeda yang akan dilakukan Maahir. Terlebih karena dalam setiap persinggahannya didaerah tepencil, ia akan berbagi ilmu dengan murid-murid di daerah tersebut," tutup Ibnu.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com