Di Publish Pada Tanggal : Senin, 05 Maret 2018 19:41 WIB

Meriahnya Festival Komodo 2018

Jakarta, HanTer- Festival Komodo 2018 resmi dibuka, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampung Ujung Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, Nusatengara Timur (NTT) Senin, 5/3/2018.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur ini akan berlangsung dari tanggal 5-10 maret 2018,beragam atraksi seni dan budaya daerah manggarai akan disajikan dalam festival ini.
 
Kegiatan yang masuk dalam  daftar 100 Calender of Events 2018 premier skala internasional ini melibatkan seluruh masyarakat Manggarai Barat, pihak Pemerintah Daerah, serta instansi terkait.
 
Pertunjukan Tari Caci akan menjadi menu utama sajian rangkaian festival Komodo 2018 ini. Tari Caci merupakan tarian perang yang dimainkan oleh dua penari laki-laki yang menari dan saling bertarung menggunakan cambuk dan perisai sebagai senjatanya.
 
Tarian ini merupakan media bagi para laki-laki Manggarai dalam membuktikan kejantanan mereka, baik dalam segi keberanian maupun ketangkasan.
 
Kesenian ketangkasan ini memiliki pesan damai di dalamnya seperti semangat sportivitas, saling menghormati, dan diselesaikan tanpa dendam di antara mereka.
 
masih banyak lagi hiburan seni dan budaya yang akan di sajikan secara ciamik di acara ini, di antaranya ada Lomba Fotografi, Voli Pantai, Lomba Perahu Dayung, Pertunjukan Kecantikan Komodo, Lokakarya, Pameran Kerajinan Tangan, Pertunjukan Seni dan Musik, dan banyak lagi akan disajikan hingga tanggal 10 Maret mendatang.
 


(Ale)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com