Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 16 Maret 2018 16:52 WIB

Indramayu Gelar Wisata Religi

Indramayu, HanTer - Wisata religi akan digelar di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018) mendatang pada pukul 08.00-22.00 WIB. Kemasannya adalah Tabligh Akbar Manaqib Tuan Syaikh. Para jamaah akan dibimbing Syaikh Muhammad Abdul Gaos SM Ra untuk menemukan kembali vibrasi harmoni kehidupan.
 
Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana didampingi Asisten Deputi Pemasaran 1 Regional II Kemenpar Sumarni mengatakan saat ini wisata religi sangat populer. “Wisata religi saat ini sangat populer dan selalu menarik jumlah massa yang besar. Potensinya sangat besar untuk dikembangkan. Masyarakat bisa mendapat pencerahan jiwa, satu sisi kebutuhan ekonomi berputar karena banyak wisatawan yang datang," ungkap Pitana.
 
Tabligh Akbar Manaqib Tuan Syaikh di-support penuh Kementerian Pariwisata dan Pemilik Tiga Bintang Firdaus Waterpark H. Pipin. Digelar setelah Sholat Isya dan Dzikir Khotaman, Tabligh Akbar dimulai dengan pembacaan Ayat Al Qur’an. Lalu, dilanjutkan Sholawat Thoriqiyyah, pembacaan TANBIH, dan Tawassul.
 
Vibrasi harmoni pengunjung dikuatkan dengan Manqobah Syaikh Abdul Qodir Al Jailani. Berikutnya adalah Tabaaruq Miftahusshuduur. Tabligh Khidmat Ilmiyah pun diberikan oleh para ulama. Mendekati ujung acara Mushofahah, Sholawat Bani Hasyim, dan Sholawat Badar akan dikumandangkan. Meski full serius, nuansa santai masih bisa dirasakan melalui ramah tamah.
 
“Acara yang disajikan cukup padat. Semuanya tentu bermakna sekali. Kalau ingin meraih kualitas hidup maka event ini jangan sampai terlewatkan. Banyak hal menarik dan bermanfaat bisa didapatkan di sini. Kami sangat yakin, Wisata Religi dan Wisata Halal akan menjadi fenomena besar,” ujar Pitana yang juga diamini Sumarni.
 
Menariknya, sebelum mengikuti Tabligh Akbar, penyelenggara mengajak refreshing ke Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark. Lokasinya ada di Kecamatan Trisi, Indramayu, Jawa Barat.
 
Wisata Tirta ini dilakukan pukul 09.00-15.00 WIB. Terasa semakin segar, sebab destinasi ini dibuka gratis. Pitana menambahkan, Wisata Tirta akan menjadi daya tarik tersendiri. “Paketnya lengkap kalau datang ke sini. Wisata Tirta ini juga jangan sampai terlewatkan. Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark ini fasilitasnya sangat lengkap dan bagus. Dengan dibuka gratis, pasti akan semakin banyak pengunjung yang ke sini,” lanjutnya.
 
Pada hari normal, Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark dibanderol murah. Tiket Rp15 ribu berlaku bagi dewasa, lalu anak-anak hanya membayar Rp10 ribu. Bagi anak di bawah 2 tahun bahkan gratis. Di tempat ini, pengunjung akan dibuat kagum. Destinasi ini dilengkapi spot instagramable. Bisa selfie dengan background beragam landmark negara lain.
 
Ada juga Patung Singa yang jadi landmark Singapura. Nuansa negeri juga Belanda dihadirkan bersama Bunga Tulip. Selain itu, destinasi ini dilengkapi Taman Sakura khas Jepang. Nuansa lokal ditampilkan melalui background Candi Prambanan. “Wisata Tirta sangat instagramable. Destinasi ini berkonsep kekinian. Bisa selfie lalu langsung upload di media sosial,” tambah Kepala Bidang Area Jawa Kemenpar Wawan Gunawan.
 
Melengkapi daya tarik bagi kids zaman now, destinasi ini dilengkapi rumah hobbit. Ada juga taman I Love You dan Taman Labirin. Area Wisata Air Tiga Bintang Firdaus Waterpark ini dilengkapi beberapa kolam. Memberi sensasi lebih, kolam renang dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai ember tumpah hingga perosotan di berbagai level.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya, mendukung pelaksanaan wisata religi Tabligh Akbar Manaqib Tuan Syaikh.“Wisata religi selalu menarik. Setiap pengunjung akan mendapatkan pencerahan. Mereka pun akan semakin fresh, apalagi diizinkan gratis menikmati fasilitas waterpark-nya. Secara atraksi, aksesibilitas, dan amenitasnya, destinasi ini bagus,” jelas Menpar.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com