Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 23 Maret 2018 07:47 WIB

Cara Unik Dokter Cantik Putri Puspitasari Atasi Skin Tag Lewat Electrocauter

Jakarta, HanTer - Bisa tampil cantik dan tampan merupakan idaman setiap orang. Itu tugas dokter cantik Putri Puspitasari yang merupakan kakak kandung artis Acha Septriasa.
 
Lewat klinik yang dimilikinya, Skin Beauty Clinic, ia terbiasa menerima pasien-pasien yang kerap mengelukan tentang perawatan kecantikan dan ketampanan. Selain dari kalangan artis, klinik tersebut menerima pasien dari semua kalangan. 
 
Termasuk, seorang pasien pria bernama Ancha (Ancha Wedding) yang mengeluhkan adanya skin tag (semacam flek hitam yang timbul di wajah). Oleh karenanya, dengan keahlian dan ilmu yang dimiliki, dokter Putri terbiasa melakukan tindakan yang membuat kulit pasien nantinya jadi mulus. 
 
“Keluhan semacam ini bisa kita atasi melalui alat namanya electrocauter.  Proses ini sendiri dilakukan sekitar satu jam-an. 30 sampai 40 menit akan kita oleskan pakai krim anastesi lokal. Lalu, ada proses istilahnya kita bakar. Setelah itu baru kita lakukan pengangkatan flek tadi,” kata dr. Putri Puspitasari, M. Biomed (AAM) di kawasan Tebet Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Dikatakan doketr Putri, masalah tersebut jika tidak segera diatasi, tentu bakal mengganggu penampilan seseorang. Tak heran, sejauh ini banyak pasien yang datang ke kliniknya untuk konsultasi dan treatment. 
 
“Skin tag bisa dialami oleh siapa saja, karena biasanya disebabkan pengaruh cuaca. Tindakan yang kita lakukan ini bukan di laser, soalnya kalau laser itu untuk flek hitam yang rata, tapi ini electrocauter (flek hitam yang timbul),” terang kakak kandung pesinetron dan bintang film Acha Septriasa ini. 
 
Mengenai biaya perawatan tidak terlalu mahal karena terjangkau dengan bajet seseorang, sekitar satu juta rupiah. “Untuk perawatan saya kira biaya segitu bagi seseorang tak jadi masalah,” tambahnya.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com