Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 24 Maret 2018 04:44 WIB

Gelar Fashion Heritage At Jiwangga, Tujuh Desainer Lestarikan Budaya Indonesia

Jakarta, HanTer- Mungkin tak banyak perancang mode yang peduli untuk melestarikan budaya Indonesia. Namun, hal itu tak berlaku bagi tujuh desainer Indonesia yang tengah bersinar di kancah fashion nasional, regional dan mancanegara, terlibat dalam fashion documentary project bertemakan Indonesia Heritage Documentary di Djiwangga Resort, Sleman, Yogyakarta. 
 
Mereka itu, Emi Arlin, Nina Nugroho, Novia Hertini, Melookmel, Lenny Rafael, CutNyak Rosmawary Ismail, dan Evy Mariani. Mereka menampilkan sejumlah design yang simplysity hingga elegan, dari yang klasik modern, etnik content hingga syar i. 
 
Contohnya, Nina Nugroho mengangkat sejumlah rancangan yang memadukannya dengan Tenun Deli Serdang, dimana di Indonesia Fashion Week, tenun khas Deli Serdang ini pula akan juga dipamerkannya.
 
Fashion Muslimah dengan konsep Techno Culture Klasik Modern yang memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan kesederhanaan warna yang tegas tak lekang oleh waktu dan gaya modem yang up to date yang mengikuti kebutuhan serta tuntutan mobilitas dunia modern. 
 
Techno dalam hal ini adalah modernisasi dari desain yang diperuntukkan pada kain tradisional warisan budaya yang dibawakan dalam konsep busana kerja yang simple dan elegant. 
 
Sedangkan, Lenny Rafael yang merancangnya lewat model rancangan glam nan elegan dengan memadupadankannya bersama Tenun Troso-nya yang akan dibawanya ke sebuah perhelatan Indonesia Fashion Week pekan ini. Sekaligus perhelatannya di Riyadh dan Belanda. 
 
Ketujuh desainer inilah yang mempelopori kecintaannya pada Indonesia dengan memadukan heritage-heritage yang ada di Indonesia lewat rancangan- rancangan yang mereka buat. Bahkan lewat rancangannya tersebut mereka sudah menjelajahi sejumlah fashion event baik nasional, regional dan mancanegara untuk memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia. 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com