Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 29 Maret 2018 04:49 WIB

Gelar Vlog Competition, Blue Bird Berkolaborasi dengan Kemenpar

Jakarta, HanTer - Kerjasama antara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan PT Blue Bird terus berlanjut. Setelah 20 ribu taksi dan 1.000 armada bus Blue Bird di branding logo Wonderful Indonesia. Perusahaan taksi biru itu juga menggelar vlog competition.
 
Mengusung tema “Temukan Pesona Baru Wisata Indonesia”, kompetisi ini akan berlangsung selama satu bulan lebih. Yaitu mulai dari 26 Maret hingga 30 April.
 
Vlog competition ini merupakan bentuk komitmen Blue Bird untuk memajukan pariwisata Indonesia. Tujuannya, untuk menemukan spot-spot wisata baru yang unik dan tidak mainstream di Indonesia.
 
“Anak-anak muda, kami mengadakan vlog competition. Temanya anti mainstream, hal-hal yang baru, destinasi-destinasi yang tersembunyi, hayo anak-anak geneasi milenial silahkan ikuti lomba vlognya,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga ikut nge-vlog di akun Instagram @menpar.ariefyahya, Senin (26/3/2018) lalu.
 
Untuk ikutan caranya mudah, para Peserta lomba harus follow akun Instagram @bluebirdgroup, @indtravel dan @pegi_pegi. Peserta harus membuat konten Vlog bertema “Ini Indonesiaku” berdurasi maksimal 3 menit. Video harus menampilkan keindahan lokasi wisata (wisata alam, budaya & kuliner) yang unik dan jarang terekspose oleh media mainstream.
 
Tidak kalah penting dan harus diperhatikan, video dilarang keras mengandung unsur SARA, pornografi, dan kekerasan. Harus mengunggah konten Vlog tersebut di akun Youtube pribadi dan menyertakan taggar wajib dengan yaitu Wonderful Indonesia x Blue Bird Vlog Competition (judul video kamu) #Iniindonesiaku #BirdJelajah #WonderfulIndonesiaXBlueBird.
 
“Ini merupakan kolaborasi kampanye yang menarik. Lewat kompetisi vlog ini, anak-anak muda pasti kreatif mebuat konsep dan kreativitas dalam bercerita menggunakan audio visual dalam sebuah video,” ujar Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono, yang juga salah satu juri lomba vlog competition.
 
Proses posting dimulai tanggal 26 Maret dan berakhir pada tanggal 30 April 2018. Peserta boleh mengirimkan video sebanyak-banyaknya. Video yang diunggah harus merupakan karya asli peserta yang belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan sebelumnya dan bukan merupakan hak cipta orang lain.
 
Yang dinilai adalah vlog yang asyik, keren, kesesuaian tema, keunikan spot wisata yang ditampilkan. Jumlah like, dan comment pada vlog yang diunggah, diikutsertakan dalam kompetisi.
 
Hadiahnya juga menggiurkan. Untuk juara pertama, panitia menyiapkan satu buah kamera Fujifilm XT-20. Juara kedua kamera GoPro hero 5. Hadiah ketiga berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta. Tidak hanya itu, 10 juara harapan juga akan diberikan voucher bluebird masing-masing sebesar Rp 1 juta.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com