Di Publish Pada Tanggal : Senin, 02 April 2018 06:36 WIB

Usung Tema Kembali ke Alam, Desainer Hj Ratu Anita Soviah Tampil di IFW 2018

Jakarta, HanTer - Desainer kondang Hj Ratu Anita Sovia tak pernah puas dalam berkarya. Setiap ada waktu dan kesempatan, wanita cantik berhijab ini selalu ikut andil dalam setiap perhelatan pameran busana. Baik itu lingkup nasional maupun internasional.
 
Buktinya, setelah mengadakan show di London Fashion Scout pada 17 Februari lalu, ia bikin gembarakan dengan tampil di Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. 
 
Kali ini, ia mengangkat tema Kembali ke Alam dengan mengombinasikan wastra Palembang berupa jumputan dan songket dengan menggunakan bahan alami. Maklum, sesuai dengan tema, bahan-bahan yang digunakan berasal dari tradisional. Diantaranya,  serabut kelapa, daun manga, kunyit, jengkol, daun jati, kunyit putih, rumput dan daun sirih yang dicampur dengan gambir, tawas, kapur dan soda.
 
“Intinya bahan pewarna alam menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan warna-warna pastel yang memiliki kesan klasik alami. Selain itu, ramah lingkungan dan aman bagi kulit,” kata Ratu Soviah, Sabtu (29/3/2018).
 
Dikatakan Ratu Soviah, 12 koleksi yang ditampilkan tersebut, antar lain, blazer, outer dan gaun. Ia selalu menampilkan koleksi-koleksi etnik dari Palembang. “Koleksi jumputan dan songket menjadikan sebuah karya busana cantik yang fashionable, elegan, casual dan glamour,” tambahnya.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com