Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 03 April 2018 08:18 WIB

Tampil di IFW2018, Nina Nugroho Usung Tema Techno Culture

Jakarta, HanTer - Kehadiran Nina Nugroho di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 begitu memukau. Maklum, ini kali kedua desainer cantik itu terlibat diajang tersebut. Dan, untuk tahun ini tema yang diusung adalah Techo Culture yang mengolaborasi kain ulos Deli Serdang dalam karya rancangannya.
 
Nina Nugroho sendiri baru pertama kali mengangkat kain ulos dari Deli Serdang karena sangat cocok dengan karyanya. “Saya merupakan satu-satunya desainer yang disponsori oleh Pemda Deli Serdang, saya juga mengeluarkan karya terbaru pada keikutsertaan Nina Nugroho yang kedua di ajang IFW 2018 ini,” katanya, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Sabtu (31/3/2018).  
 
Tak heran, jika di IFW 2018 ini Nina Nugroho berkolaborasi dengan kabupaten Deli  Serdang Sumatera Utara.  Deli Serdang adalah salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang mempunyai bebarapa obyek wisata seperti Rumah Kedatukan, Tari Serampang XII dan Masjid Raya Sultan Basyarudin atau Masjid Raya Rantau Panjang.
 
“Selain kearifan lokal kabupaten Deli Serdang juga mempunyai hasil karya para warga pengrajin busana yaitu kain ulos,” tambahnya. 
 
Menurut Nina Nugroho, semua kain ulos yang terdapat di Sumatera Utara masing masing daerah mempunyai ciri khas tersendiri termasuk Deli Serdang.
 
“Intinya lewat ajang ini, Nina Nugroho dan Kabupaten Deli Serdang berharap bisa mempromosikan kain ulos dan tekstil Deli Serdang di tingkat nasional,” ungkap Nina Nugroho.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com