Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 April 2018 12:44 WIB

LKB Fokus Bangun Pusat Budaya dan Jajanan Betawi

Jakarta, HanTer - Pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) periode 2018-2021 dilantik di Balairung Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018). Dalam pelantikan tersebut sekaligus memaparkan dua program penting dalam pengembangan kebudayaan Betawi.

Kedua program tersebut adalah pembentukan Pusat Budaya Betawi di setiap kecamatan di Jakarta, dan pembangunan pusat jajanan dan oleh-oleh khas Betawi.

Pembentukan Pusat Budaya Betawi di setiap kecamatan merupakan hasil kerjasama antara LKB dengan Badan Pembina One Kecamatan One Entrepreneurship (OKE OCE), sementara pembangunan pusat jajanan dan oleh-oleh khas Betawi merupakan usulan Badan Pendiri (BP) LKB Nachrowi Ramli saat memberikan sambutan, dan  usulan itu langsung direspon Wagub Sandiaga Uno yang hadir dalam pelantikan.

"Itu usulan bagus, karena hingga kini Jakarta memang belum punya pusat jajanan dan oleh-oleh khas Betawi," kata Sandi saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dirinya memerintahkan Sekda Saefullah dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tinia Budiati untuk merealisasikannya.

"Segera eksekusi, nggak pakai lama. Langsung kerjain!" perintah Sandi.

Sementara memorandum of understanding (MoU) diteken Ketua Umum LKB periode 2018-2021 Beky Mardhani dan Pembina OKE OCE Coach Faran.

Saat memberikan sambutan, Beky mengatakan bahwa ia dan jajaran pengurus LKB periode 2018-2021 akan merevitalisasi dan mereaktualisasi peran LKB, karena LKB memiliki peran yang besar dalam pembangunan Ibukota maupun Indonesia.

"Sebagai lembaga yang demokratis, terbuka, egaliter dan humanis, kami juga akan berupaha menjadikan LKB sebagai moenidel  lembaga perekat bangsa," katanya.

Saat melantik jajaran pengurus baru ini, Sekretaris BP LKB Rusdi Saleh meminta mereka bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab.

Untuk diketahui, LKB didirikan pada 1976 sebagai lembaga yang melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi. Kini, di usianya yang telah 42 tahun, lembaga ini membawahi ratusan sanggar dan komunitas seni Betawi di Jakarta dan sekitarnya.


(Sammy)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com