Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 13 April 2018 09:19 WIB

Dipuji Sandiaga Uno, Desainer Anna Mariana Gelar Fashion Show di Balai Kota

Jakarta, HanTer - Desainer Anna Mariana makin konsisten mengenalkan hasil karyanya. Uniknya, kali ini wanita berhijab itu tampil di Balai Kota Jakarta menampilkan sejumlah koleksi terbaru. 
 
Terbukti, sebelum fashion show dimulai, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengukuhkan pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) periode 2018-2021. Pengukuhan di Balai Kota DKI Jakarta dihadiri oleh segenap pengurus LKB  yang kini dipimpin oleh Ketua Umum, H Beki Mardani, pada Rabu (11/4/2018).
 
Ada yang unik dari  acara tersebut, karena  seusai acara pengukuhan, muncul fashion show yang menampilkan  busana karya Anna Mariana, yang juga dilantik sebagai Bendahara Umum dalam kepengurusan LKB kali ini.  
 
Anna menampilkan 25 buah koleksi, terdiri dari 20 busana  wanita dari butik miliknya House of Marsya  dan   juga 5 baju pria  koleksi dari  RMD,  brand khusus baju pria milik Raden Mas Dicka, anak  Anna Mariana.   
 
Bahan baju didominasi dengan tenun dan songket juga batik tulis. Semua diciptakan khusus oleh Anna, baik pada motif  Betawi maupun keseluruhan design baju. Di antara kreasi itu terselip pula motif batik tenun sogan dengan perwarna alam. “Bagus ini, bagus ini,” puji Sandiaga Uno sambil menyalami Anna Mariana di tengah peragawati dan peragawan. 
 
Ketua Umum LKB, H Beki Mardani, menjelaskan ,  fashion show  semacam ini bukan yang pertama kali diadakan. “Dulu, pernah  digelar fashion show khusus untuk koleksi Batik Betawi. Kali ini  yang diperagakan tentang tenun dan songket Betawi yang memang baru ada dalam sejarah Betawi.
 
Bagi Anna Mariana, kehadirannya dalam kepengurusan di LKB adalah untuk secara bersama mengembangkan budaya Betawi. “Intinya agar  Betawi bisa lebih modern dan berkelas,  supaya image Betawi juga bisa naik  di mata  masyarakat dan tidak lagi mengganggap Betawi sebagai kelas bawah kampungan yang  terpinggirkan,"  kata Anna.
 
“Demi kemajuan Betawi dan tetap mempertahankan ciri khas tradisi  yang penuh sopan santun,” tambah isteri  H. Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha, SH., MH, Msc.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com