Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 28 April 2018 08:08 WIB

Desainer Kondang Anna Mariana Beri Pembekalan Finalis Abnon Jaksel 2018

Jakarta, HanTer - Anna Mariana kembali memberi pembekalan materi  edukasi dalam ajang  pemilihan Abang dan None Jakarta Selatan 2018, pada 26 April 2018 di Balai Walikota Jakarta Selatan. “Seperti biasa, saya memberi materi untuk mengedukasi peserta tentang Tenun dan Songket Betawi,” kata Anna Mariana, Kamis (26/4/2018) malam.
 
Anna menyebut tujuan diselenggarakannya pemilihan Abnon ini, selain untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-491 tahun, juga untuk melestarikan budaya-budaya Betawi yang sudah jarang dikenal orang,  satu diantaranya tentang Tenun dan Songket.
 
“Terlebih selama ini dalam seni wastra di Betawi (Jakarta), hanya dikenal batik. Sementara Tenun dan Songket  baru kembali digerakan pada tahun 2016, setelah saya menciptakan sendiri Tenun dan Songket dengan motif khas Betawi, antara lain ondel-ondel, kembang kelapa, gigi balang, dan lain-lain,” terangnya.
 
Menurut Anna, pemilihan Abnon 2018 juga ditujukan untuk untuk mengembangkan bakat yang ada pada anak-anak muda di Jakarta Selatan.
 
“Ke depan, mereka inilah yang akan mendampingi pejabat DKI pada setiap acara, kehadiran Abang None akan menjadi duta-duta pariwisata dan mendukung budaya-budaya Betawi,” kata Anna sambil menyebut penggunaan Bahasa Inggris  juga menjadi  hal yang wajib dikuasai para finalis Abnon 2018.
“Di babak semi final, pada sesi wawancara dengan dewan juri, para finalis saya wajibkan menyampaikan misi dan visi  mereka dalam bahasa Inggris,” tutur Anna.
 
Sebagai duta pariwisata, selain menguasai bahasa Inggris para peserta Abnon 2018 perlu pula mengetahui dunia fashion dan mode Betawi yang tengah berkembang di Jakarta. 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com