Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 03 Mei 2018 13:57 WIB

GenPI Jakarta Kampanyekan Semua Potensi Wisata

Jakarta, HanTer - Agenda besar dirilis Gerakan Pesona Indonesia (GenPI) DKI Jakarta. Mereka siap bersuara lantang melalui event Festival GenPI Jakarta 2018, Kamis (3/5/2018). Kegiatan ini adalah bagian dari 6th Jakarta Marketing Week 2018.
 
Ada beragam keseruan yang ditawarkan. Termasuk upgrade pengetahuan dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. “Menjadi kehormatan bagi GenPI DKI Jakarta menggelar event besar seperti ini. Kami pasti akan memberikan yang terbaik. Sebab, ada banyak misi yang kami emban,” ungkap Ketua GenPI DKI Jakarta Larico Ranggamone, Rabu (2/5). 
 
Festival GenPI Jakarta akan digelar di NOW Stage, Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Pukul 17.00-20.00 WIB. Larico menambahkan, ada beberapa target yang akan disasar dari event ini. “Ada beberapa hal yang ingin dicapai melalui event ini. Yang jelas ini bagian dari promosi pariwata. Kami juga akan membidik Trending Topic. Untuk itu semua potensi yang ada di DKI Jakarta akan terus dioptimalkan,” lanjutnya lagi. 
 
Sedikitnya ada 3 poin yang akan digaris bawahi dalam Festival GenPI Jakarta. GenPI Jakarta akan mengkampanyekan branding semua potensi wisata lengkap bersama eventnya. Mereka juga akan terus mendorong promosi dari Wonderful Indonesia. Dan, Trending Topic di Twitter jadi muara yang dibidik guna menggemakan kekuatan pariwisata Indonesia. Dan, konsep khusus sudah disiapkan untuk membranding 10 Destinasi Wisata Baru. 
 
Menariknya, dalam festival nanti ada drama musikal. Cerita yang diangkat khusus menyangkut 10 Destinasi Bali Baru tersebut. Mereka akan mengupas satu per satu destinasi tersebut. Digemakan menjadi Bali Baru, destinasi ini seperti Danau Toba, Tanjung Lesung, Tanjung Layang, Kepulauan Seribu, juga Bromo. Ada juga Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, lalu Wakatobi. 
 
“Sesuai arahan Pak Menteri, semua destinasi Bali Baru ini akan dibranding. Untuk Jakarta, kami juga fokus kepada Kepulauan Seribu. Sebab, potensi besar memang dimiliki Kepulauan Seribu. Dengan konsep Drama Musikal diharapkan gemanya lebih kencanh ke seluruh penjuru dunia,” terang Larico lagi. 
 
Kepulauan Seribu memang menjadi salah satu magnet untuk menarik wisatawan mancanegara. Sebab, destinasi tersebut memiliki keindahan panorama baik bawah laut dan permukaannya. Kepulauan Seribu memiliki banyak spot diving yang menawan. Aksesibilitas ke sana juga mudah, hingga penyediaan amenitas yang bagus. “Potensi besar dimiliki oleh Kepulauan Seribu. Dan, kami harus terus menggemakannya,” tuturnya singkat. 
 
Selain Drama Musikal, Festival GenPI Jakrta juga siap menebar inspirasinya melalui Talk Show. Tidak tanggung-tanggung Menpar Arief Yahya diplot sebagai pembicaranya. “Kami harap momentum langka ini tidak dilewatkan. Ada banyak ilmu yang bisa diserap dari Pak Menteri. Selalu ada ide dan solusi yang ditawarkan bagi pariwiata Indonesia. Tentu ini luar biasa,” katanya lagi. 
 
Selain memberikan pencerahan, Festival GenPI Jakarta ini tetap menyajikan suasana santai. Ada beragam hiburan yang siap menyegarkan pengunjung. Diantaranya melalui Stand Up Comedy. Komika Muhammad Al Jupri pun akan diplot untuk open mic. 
 
Ketua Umum GenPI Nasional Mansyur Ebo pun menegaskan, Jakarta sudah harus action untuk menggemakan pariwisata Indonesia. “Branding pariwisata harus dilakukan lebih gencar dan masif. Kami berharap melalui event ini, branding destinasi akan semakin kuat. Apalagi, treatment yang dilakukan menarik. Mereka juga mengajak pengunjung rileks melalui beragam hiburan yang akan ditampilkan,” jelas Ebo. 
 
Menambah kesegaran, live music pun disajikan. Band Performance ini akan menampilkan Novaera. Meski menampailkan sisi modern, GenPI DKI Jakarta ini tidak melupakan kearifan lokal. Tarian Jaipong disiapkan. Kelompok Bajidor Kahor pun akan diplot untuk membawakan Tarian Jaipong. 
 
“Paket lengkap ditawarkan Festival GenPI Jakarta ini. Semuanya ada. Bahkan, talk show ini akan menampilkan Pak Menteri. Ini tentu menjadi progres positif bagi GenPI DKI Jakarta. Kami tentu berharap banyak gema pariwisata akan semakin nyaring. Lalu, jumlah kunjungan wisatawan macanegara terus naik signifikan,” terang Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono. 
 
Apresiasi juga diberikan Menteri Pariwiata Arief Yahya. Menteri asal Banyuwangi ini berharap GenPI DKI Jakarta bisa menjadi warna baru untuk menaikan promosi pariwiata Indonesia. “Apa yang mereka lakukan sudah bagus. Sebab, yang dibutuhkan sekarang adalah promosi segencar mungkin. Bisa melalui media sosial. Justru intensitas melalui media sosial ini harus dijaga. Sebab, wisatawan sangat menandalkan ini,” tutupnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com