Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 18 Mei 2018 22:55 WIB

Jadi Koki Rumahan Pintar saat Puasa Ala Celebrity Chef Nicky Tirta

Jakarta, HanTer - Lazada kembali hadir dengan promo Ramadan bertajuk PUASALE mulai tanggal 25 hingga 28 Mei mendatang dengan potongan harga hingga 90%, berbagai bonus dan product bundle, flash sales setiap hari, digital hampers, serta hadiah menarik lainnya yang dapat menjadikan pengalaman belanja digital konsumen berkali lipat lebih seru.. 
 
Sambil menunggu beduk Maghrib, masyarakat juga bisa memantau flash sale pada produk-produk tertentu dan juga digital hampers. "Lazada juga akan memberikan hadiah menarik lainnya yang dapat menjadikan pengalaman belanja digital konsumen berkali lipat lebih seru," kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri di Jakarta, Jumat (18/5/2018).
 
Disisi lain, Lazada sebagai destinasi belanja online nomor 1 dan marketplace terlengkap di Indonesia dan Asia Tenggara, berbagi rahasia peralatan dapur andalan dari Celebrity Chef Nicky Tirta agar isi dapur lebih ringkas dan kita bisa menjadi koki rumahan andal saat puasa.
 
“Saya melihat di Indonesia sekarang semakin banyak masyarakat yang mencoba untuk memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat, disamping tumbuhnya kesadaran akan peralatan dapur berkualitas untuk menunjang kegiatan memasak secara umum.” seperti disampaikan oleh Seleb Chef Nicky Tirta.
 
“Biasanya seseorang akan memulai membeli berbagai peralatan dapur yang terasa penting namun sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Dalam rangka menyambut bulan Ramadan saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk membagikan tips sederhana agar paham cara mudah menyajikan makanan dengan layak, serta rekomendasi peralatan apa saja yang efektif untuk dibeli, agar isi dapur tidak penuh dengan perkakas.” Lanjutnya.
 
Selain tehnik memasak, bahan sayur mayur dan buah-buahan merupakan aspek penting dalam memasak. Tidak dapat dipungkiri bahwa bahan-bahan segar akan menghasilkan makanan dengan mutu baik. Beberapa makanan dapat disimpan dalam suhu ruangan, tetapi beberapa bahan lainnya, seperti daging dan sayur membutuhkan tempat penyimpanan andal seperti lemari es bermutu tinggi guna terus menjaga kesegaran bahan makanan.
 
Banyak faktor yang mempengaruhi mutu beras yang kita konsumsi di rumah. Salah satunya adalah kebersihan lingkungan sekitar dimana beras tersebut disimpan. Seperti yang kita tahu, mayoritas masyarakat Indonesia adalah konsumen nasi sebagai karbohidrat utama. Nasi dikonsumsi pada saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. Mutu beras-beras pilihan para petani Indonesia perlu dijaga dari kutu-kutu beras jika disimpan di tempat khusus. 
 
Dengan semakin kuatnya gerakan untuk makan sehat atau masakan sederhana, banyak resep minuman smoothie atau sup sehat yang dapat ditemukan secara daring. Khususnya di era modern seperti sekarang ini, ketika semakin banyak masyarakat yang mendambakan proses mudah dan ringkas dalam mengolah bahan masakan, sebenarnya membuah smoothie atau sup dapat menggunakan blender untuk proses lebih cepat, ringkas, dan mudah. Kombinasikan buah segar dan Greek yogurt untuk smoothie sehat andalan. Pemilihan blender juga penting, agar kualitas bahan makanan tetap terjaga. 
 
Jika memiliki dapur, pastinya selain peralatan dapur, hal penting lainnya adalah bahan-bahan penunjang masakan seperti kecap, saus sambal, kaldu bubuk, dan sebagainya. Perisa rasa tersebut dapat diciptakan dengan memanfaatkan bumbu dari tulang ayam yang direndam selama belasan jam, sedangkan untuk pilihan lainnya.
 
“Untuk menjadi koki rumahan yang handal bisa dimulai dengan peralatan dapur yang minimalis dan memiliki fungsi ganda sehingga tidak membuat dapur penuh sesak dengan perkakas. Apapun kebutuhan kita untuk menciptakan penganan rumahan yang lezat dan sehat selama puasa, Lazada siap mendukung dengan rangkaian koleksi produk berkualitas dari brand kenamaan yang dapat membuat proses memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan efisien,” tutup Nicky.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com