Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 19 Mei 2018 16:13 WIB

Keindahan Batik Modern Pateh Noesantara dalam Rancangan Sicilia

Jakarta, HanTer -- Satu lagi desainer dalam negeri mulai menunjukkan eksistensinya dalam dunia fashion di kancah internasional. Menariknya, kain asli Indonesia, seperti batik, songket, kebaya, tenun dan lainnya menjadi pilihannya.
 
Keindahan kain asli nusantara membuat Indonesia semakin dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya.  Seperti yang diangkat oleh desainer muda Sicilia Yohana Pateh. 
 
Desainer Sicilia Yohana Pateh
 
Mengusung tema "Pateh Noesantara" pada rancangannya, Sicil--sapaan akrab Sicilia Yohana Pateh memastikan karyanya mengikuti tren.
 
“Batik aku pilih sebagai bahan utamanya, tetapi tetap dibuat kekinian atau bisa dibilang modern batik," kata Sicil saat dijumpai dalam acara Spekta Charity Night 2018, di Cibubur, beberapa waktu lalu.
 
Menurut lulusan SMAK Penabur Kota Wisata, Cibubur ini, dirinya sudah sejak lama menyukai dunia fashion.
 
"Dulu itu masih takut untuk mencoba dan masih sibuk sama pelajaran. Nah, pas umur 17 tahun baru kesampaian bergelut langsung di dunia fashion," tuturnya.
 
"Selama aku terjun di dunia fashion desaigner sudah banyak yang tanya kenapa model yang kubuat hanya untuk cewek, cowoknya tidak ada. Dari situ semakin aku semangat dan ingin serius di dunia ini," sambungnya.
 
 
Sicil pun berniat mencoba sesuatu hal baru dalam rancangannya, seperti glamour batik.
 
“Salah satu kendalanya karena modal belum ada, jadi sekalian nabung," tandasnya sambil tertawa.
 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com