Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 26 Mei 2018 21:21 WIB

Serunya Inovasi Bisnis Lewat Boardgame

Jakarta, HanTer - Upaya pemerintah mengembangkan ekonomi kreatif khususnya di   kelompok UKM memerlukan daya luar biasa.  Beragam upaya telah dilakukan, baik secara pelatihan maupun bantuan pendampingan. 
 
Namun banyak pelatihan pelatihan bisnis yang ada dinilai oleh para pelaku usaha terlalu panjang, rumit dan kurang menarik. Sehingga hasil  upaya peningkatan kemampuan sekaligus kreatifitas dan menaikkan daya saing belum menunjukkan kemajuan berarti.
 
Untuk itu, Corporate innovation Asia (CIAS), menawarkan sebuah solusi berupa metode belajar inovasi bisnis menggunakan media permainan papan (Boardgame) bernama BusinessCraft.
 
Dalam acara bertajuk  BusinessCraft Play-Day,  di FX Sudirman Jakarta, Kamis (24/5/2018) dan  diikuti 150 pemain dari berbagai latar belakang , mulai dari UKM,  komunitas bisnis, serta  sejumlah tim yang mewakili perusahaan-perusahaan besar di lndonesia ikut turut serta.
 
Perusahaan-perusahaan yang mengirimkan timnya ke event ini diantaranya adalah PT Nutriiood lndonesia, PT Nestle Indonesia, Telkomsel, PT Nokia lndonesia, Permata Bank, PT Kansai Prakarsa Coatings, PLN Corporate University, PT PLN (persero) pusdiklat, PT PZ Cussons lndonesia, PT Finnet lndonesia. Kalbis institute, PT Sigma Opu Utama, PT MSi investasi dan masih banyak lagi. Sementara komunitas bisnis yang juga turut serta diantaranya G-Coach, Komunitas Tangan Di Atas, Komunitas Saudagar Nusantara, Provokasl, ST lFIN institute, Komunitas SuksesMulia, HO Elite, dan lainnya. 
 
”Permainan papan BusinessCraft menghadirkan tingkat engagement yang tinggi (keterlibatan aktif para pemain) dan itu merupakan kunci keberhasilan sebuah proses pembelajaran. Sehingga dalam waktu 2 jam saja, para pemain dapat menguasai cara mengembangkan bisnis dan memenangkan persaingan,” kata CEO Corporate Innovation Asia (CIAS), Indrawan Nugroho.
 
Satu papan permainan BusinessCraft dapat dimainkan oleh 3 hingga 15 orang. BusinessCraft dapat dimainkan secara mandiri, namun demikian permainan papan ini akan lebih optimal jika dimainkan dengan panduan seorang fasilitator yang bersertifikat dari CIAS dan Kummara.
 
Fasilitator tersebut bukan hanya berperan untuk memandu jalannya permainan, namun juga membantu pemain untuk menemukan poin-poin pembelajaran yang penting, hingga menuangkan hasil pembelajaran tersebut ke dalam bentuk rencana aksi nyata dalam bisnisnya.


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com