Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 16 Juni 2018 19:50 WIB

Griezmann Pencetak Gol Penalti Pertama Lewat Teknologi VAR di Pildun 2018 Rusia

Kazan, HanTer - Penyerang Prancis Antoine Griezmann memberikan negaranya keunggulan 1-0 dalam pertandingan pembuka Kejuaraan Dunia Sepakbola melawan Australia di awal babak kedua, Sabtu (16/6/2018), setelah keputusan penalti diberikan melalui teknologi video asisten wasit (VAR) untuk pertama kalinya.
 
Dari hasil rekaman di depan gawang, Griezmann dijatuhkan dengan tackle oleh bek Socceroos Josh Risdon di menit ke-57, tetapi wasit Andres Cunha awalnya mengira kejadian itu hanyalah tackle yang fair di Kazan Arena.
 
Wasit asal Uruguay itu lalu dipanggil untuk melihat rekaman, dan ia kemudian memutuskan memberikan tendangan penalti kepada Griezmann yang mengarahkan bola ke pojok kanan melewati kiper Australia, Mat Ryan.
 
Para fans Perancis yang bersukacita kemudian tertegun dalam keheningan beberapa menit kemudian ketika Samuel Umtiti dihukum karena handball di area penalti.
 
Kapten Australia Mile Jedinak menggebrak bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com