Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 21 Juni 2018 14:31 WIB

Hanya Bayar Rp3 Ribu Perak, Kanoman Batang Lokasi Foto Prewedding Paling Romantis

Batang, HanTer - Menikah bagi sebagian orang adalah cita-cita atau tujuan yang ingin dicapai di usia muda. Namun, tidak sedikit pula orang yang beranggapan bahwa menikah justru adalah awal dari sebuah perjalanan baru dalam tahapan kehidupan.
 
Menikah itu adalah hal yang sangat sakral. Saking sakralnya, hampir semua orang setuju bahwa pernikahan itu harusnya hanya dilakukan sekali seumur hidup.
 
 
Bicara soal momen sakral, sesi foto pranikah atau prewedding saat ini menjadi salah satu bagian yang dianggap cukup penting dalam sebuah proses pernikahan. Tak cuma indah, foto prewedding kadang juga bisa menjadi kenang-kenangan yang bisa kita pajang di rumah saat kita sudah berumah tangga.
 
Indonesia dengan alamnya yang menawan, seakan mengerti banget akan hal ini. Tidak heran kalau Indonesia punya segudang lokasi foto prewedding yang menarik hati.
 
Nah, bagi pembaca yang akan berencana menikah dan melakukan sesi foto prewedding? Sebelum kamu bersiap mencari tiket pesawat untuk melakukan sesi foto prewedding, berikut ini adalah referensi lokasi foto prewedding di Indonesia yang menawan.
 
Curug Kanoman
 
Curug adalah bahasa jawa yang artinya air terjun. Destinasi wisata Curug atau Air Terjun Kanoman di Desa Gringgingsari, Kecamanatan Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah ini, memang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia.
 
Destinasi wisata Curug Kanoman sejatinya sudah ada sejak lama, namun baru dibuka secara resmi untuk umum sekitar tahun 2017 dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang pada tahun 2018 ini.
 
Popularitas Bali sebagai surga di dunia memang belum terpatahkan hingga kini. Menjadi salah satu destinasi favorit dunia, Bali juga menyimpan berbagai spot foto yang menawan dan mampu membuatmu terkesima. Salah satunya adalah Nusa Dua. Namun, Curug Kanoman di Batang ini juga tak kalah dengan Nusa Dua Bali.
 
Kalau tidak percaya silahkan coba sendiri. Curug Kanoman, selain memiliki air terjun bertingkat yang indah dengan panorama alam yang mengagumkan, jadi sangat cocok untuk kegiatan wisata maupun untuk spot foto Pra Wedding.
 
Kawasan Desa Gringgingsari memang telah lama dikenal sebagai kawasan favorit. Alam yang terbentang luas, dengan budaya yang masih asri. Belum lagi pemandangan pegunungan yang benar-benar indah dan mengagumkan.
 
Tidak hanya untuk berwisata atau mengenal budaya, ternyata kawasan desa Gringgingsari juga memiliki berbagai spot foto yang romantis untuk dijadikan lokasi foto prewedding.
 
Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membayar lokasi. Selama masih promosi, lokasi ini tergolong paling murah di destinasi wisata manapun. Untuk masuk ke lokasi ini hanya dipungut tiket masuk sebesar Rp3 Ribu rupiah, dan ditambah biaya parkir kendaraan.
 
Untuk menuju akses ke Curug Kanoman, tidaklah sulit, dari pusat Kota Batang bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dan bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.
 
Selain wisata ke lokasi air terjun, anda juga sekaligus bisa berwisata ziarah. Karena di desa ini, terdapat beberapa destinasi wisata halal atau wisata religi, seperti napak tilas peninggalan Sunan Kajoran yakni bangunan masjid, makam dan mata air 'Sendang Depok'.
 
Ingat, menikah itu hal yang sakral sekaligus spesial, jadi pastikan kamu punya segudang ide untuk membuat pernikahan menjadi begitu berarti. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk datang ke Curug Kanoman.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com