Di Publish Pada Tanggal : Senin, 09 Juli 2018 06:06 WIB

Wow, Ada 8 Wisata Alam Menggoda di Bogor yang Bisa Menghibur Keluarga

Bogor, HanTer - Sejauh ini letak geografis yang terbilang cukup dekat dengan Jakarta, menjadikan kota yang terkenal dengan sebutan sebagai Kota Hujan ini menjadi sebuah destinasi pilihan bagi masyarakat Ibu Kota untuk menghabiskan akhir pekan mereka.

Selain letak geografis yang terbilang dekat, Bogor memiliki daya tarik sendiri dengan menyuguhkan pemandangan yang indah dan cuaca yang cukup sejuk. Namun saat ini udara di Ibu Kota yang sudah mulai terasa sesak dan panas. Selain itu, banyaknya kuliner dan tempat-tempat wisata yang bertebaran di Kota Kujang ini menambah nilai pariwisata untuk menarik wisatawan berkunjung.

Berbicara mengenai pemandangan alam di Bogor, walaupun saat ini Bogor sudah penuh sesak dengan kemacetan yang sangat membuat penat dan sangat jarang menemukan spot dengan udara yang sejuk, namun ternyata Bogor masih menyimpan tempat-tempat wisata alam yang sangat menarik untuk liburan singkat Anda bersama keluarga.

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang apik, spot-spot wisata alam ini dapat menjadi sebuah momen yang dapat Anda abadikan dalam bentuk foto, apalagi momen tersebut bersama keluarga.

Karena jaraknya yang sangat dekat, Anda hanya perlu menaiki bus agra mas menuju kota Bogor. Setelah itu Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi mengenai wisata alam di Bogor untuk disambangi bersama keluarga:

1. Danau Jayamix

Danau ini terletak di Desa Tegalega, Kabupaten Bogor. Sebelum menjadi tempat wisata alam seperti sekarang, danau ini merupakan danau air tawar bekas pertambangan pemecah batu. Karena daerah ini sudah lama tidak digunakan dan keberadaannya dianggap mengganggu rumah warga sekitar. Karena sudah tidak digunakan lagi, wilayah ini terisi penuh dengan air hujan dan menghasilkan sebuah genangan air yang luas.

2. Panorama Pabangbon

Wisata alam ini sangat booming karena memiliki pemandangan indah dan bagus untuk berfoto. Lokasi ini berada di ketinggian 720 meter di atas permukaan laut, di ketinggian ini membuat pengunjung dapat melihat keindahan yang berada dibawahnya. Tempat ini menyediakan spot-spot untuk berfoto yang tentunya sangat sesuai dengan tren saat ini.

3. Puncak Mustika Manik

Tempat yang terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Pajmijahan Kabupaten Bogor ini menawarkan banyak spot foto yang keren dan penuh dengan tantangan. Dalam perjalanan menuju puncak, banyak sekali spot yang buat foto Andajadi keren.

4. The Ranch

Disini punya banyak banget spot keren untuk foto-foto, bangunan ala-ala Eropa dengan bunga-bunga mekar yang indah. Selain itu Andajuga bisa menyewa kuda dan berkuda di sini. Suasan puncak yang sejuk dan dingin membuat Andabetah berlama-lama d isini.

5. Bukit Alesano

Bukit ini terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Di sini tidak hanya menawarkan keindahan bukitnya saja, tetapi disini juga terdapat jembatan pendang yang asik banget untuk jadi spot foto. Panorama alam yang luas dan sangat apik untuk menjadi background foto Anda.

6. Gunung Pancar

Kawasan wisata ini terletak di Babakan Mandang, Kabupaten Bogor, wisata alam yang cukup dikenal dan untuk menjadi objek berfoto. Kegiatan wisata yang dapat di lakukan yakni wisata alam sambil olahraga seperti hiking, berkemar, berkuda, bersepeda, dan juga lintas alam. Kawasan ini dikelilingi hutan pinus menjadi destinasi favorit untuk berfoto karena memiliki banyak spot yang buat foto kamu jadi makin keren.

7. Kampung Budaya Sindangbarang

Kawasan yang terletak di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari, Bogor ini memilik spot foto yang ikonik yaitu jejeran leuit atau tempat penyimpanan beras khas Sunda. Belum main ke Bogor jika Anda tidak mampir ke Kampung Budaya Sindangbarang, disini kamu bisa mempelajari banyak hal kehidupan Sunda orang Bogor.

8. Gunung Munara

Spot foto yang punya pemAndangan langit sore yang keren adalah di Gunung Munara. Tempat ini cocok untuk one day hiking, karena ketinggiannya hanya 1119 mdpl saja. Tempat ini rekomen buat pemula yang ingin latihan mendaki gunung tinggi. Lokasi gunung ini berada di Rumpin, Kabupaten Bogor. Untuk mendaki spot ini, dari bawah hingga puncak, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

 

 

 

 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com