Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 15 Juli 2018 17:30 WIB

Mau Bikin Video Kreatif Asian Games, Ini Contoh Dari Raditya Dika

Jakarta, HanTer – Setelah panas oleh Fans Games, #PesonaAsianGames2018 siap-siap dibikin heboh Video Kreatif. Jaminan heboh ada di lomba ini. Sebab, melibatkan artis sekaligus influencer media sosial Raditya Dika. Nantinya, Stand up comedian ini akan tampil sebagai juri utama. Sabtu (14/7) pukul 19.30 WIB, Radit memperlihatkan cara membuat video kreatif diakun Insatgramnya, @raditya_dika. Ia juga mengajak netizen mengikuti lomba ini.
 
“Sebentar lagi Asian Games nih, dan gue jadi juri lomba  Video Pesona Asian Games 2018. Buat kalian mau ikut liat nih infonya,” kata Raditya Dika di akun Insagram miliknya. Postingan ini langsung mendapat 42.500 like dalam waktu 3 jam setelah video diunggah.
 
Pemeran film “Koala Kumal”  itu menceritakan bagaiman cara untuk mengikuti lomba video #PesonaAsianGames2018. Yaitu membuat video se-kreatif mungkin dengan tema Asian Games 2018 (komedi/drama/musikal/dll). Kemudian upload video ke Facebook dan Youtube dengan hastag #PesonaAsianGames2018 #PesonaVideoAG2018 #PesonaIndonesia  #WonderfulIndonesia #Genpi dengan durasi minimal 1 menit maksimal 3 menit.
 
“Caranya mudahkan? Bikin video sekreatif mungkin. Setnya gak usah yang ribet-ribet untuk membuat video. Ini gua contohin,” kata Radit yang ditemani komika jebolan Stand Up Comedy Academy season 1 asal Tegal, Pandu.
 
Setelah membuat video, para peserta harus upload juga video teaser ke Instagram. Setiap peserta wajib follow akun IG @GenPI.co, @kemenpar, @pesonaid_travel. Lalu kirim hasil link video ke email redaksi@genpi.co dengan subyek: “Lomba Video #PesonaAsianGames2018” dan cantumkan akun medsos peserta lomba.
 
“Peserta boleh melombakan lebih dari satu video. Periode lomba tanggal 16 Juli – 2 September 2018. Dan ingat, video tidak boleh mengandung unsur politik, hoax dan SARA. Pemenang akan diumumkan pada 10 September 2018,” katanya.
 
Selama periode lomba, kurator akan mendata, mengumpulkan, menilai dan mengeliminasi video yang dikirimkan. Juri utama akan memilih 3 pemenang dari 10 video terbaik. Periode penjurian mulai tanggal 3 - 9 September 2018.
 
“Hadiahnya gede banget, Jangan ragu hayo buat. Dijamin bikin ikutan. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai Juara I Rp 50.000.000, Juara II Rp 30.000.000 dan Juara III Rp. 20.000.000. Dan Juara Favorit Rp. 10.000.000. Sementara total hadiah kuis Rp 25.000.000,” katanya.
 
“Tidak hanya itu, pemenang juga akan mendapatkan paket wisata liburan ke Labuan Bajo,” kata Radit.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, voting atlet dan lomba video ini adalah sebagai wadah dukungan untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. "Ini adalah cara kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada atlet kita di Asian Games. Ini juga menjadi apresiasi kita terhadap perjuangan para atlet sekaligus bersama-sama mempromosikan wisata kita," ujar Menpar Arief Yahya.
 
Menurutnya, momen Asian Games adalah saat yang tepat untuk menjual destinasi wisata. Saat ini, pihaknya telah menyiapkan 75 paket wisata untuk membidik 170 ribu wisatawan mancanegara (wisman) saat perhelatan ajang Asian Games 2018.
 
Sebanyak 75 paket wisata tersebut menawarkan tujuh destinasi utama, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Bali. “Asian Games 2018 menjadi kesempatan untuk menggenjot jumlah kunjungan wisman tahun ini. Melihat potensinya yang demikian besar, kami optimistis jumlah target wisman tahun ini tercapai," ujar Menpar Arief Yahya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com