Di Publish Pada Tanggal : Senin, 13 Agustus 2018 18:57 WIB

Sineas Muda Gagas Film Pendek Demi Dongkrak Semangat Atlet

Jakarta, HanTer - Sejumlah sineas muda mendongkrak semangat atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games dan Asian Para Games 2018 melalui karya di bidang perfilman. 
 
Film tersebut dikaryakan para sineas muda tanah air melalui kerjasama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI). 
 
"Film (karya -red) ini bertujuan untuk mendongkrak mental atlet yang akan berlaga di Asian Games maupun Asian Para Games," ujar Ramdhan Ulayo selaku Ketua PPMI di Gedung Teater Kemenpora, Senin (13/8/2018). 
 
Senada dikatakan Junaedi selaku Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora. Menurutnya, selain untuk mendongkrak semangat atlet yang akan bertanding di Asian Games maupun Asian Para Games, Festival Film Pendek tersebut juga sebagai sarana mengukur kreativitas para pemuda Indonesia.
 
"Kita memberikan wadah, kesempatan buat sineas muda untuk berkreativitas, inovasi dalam bentuk partisipasi mereka memproduksi film pendek. Jadi kita memberikan wadah dan kesempatan," kata Junaedi ditempat yang sama.
 
Junaedi melanjutkan, bahwa Festival Film Pendek kali ini juga akan menjadi sebuah momentum emas bagi para sineas muda untuk mengadu kreativitas yang beriringan dengan perhelatan akbar multi event empat tahunan tingkat Asia di Jakarta-Palembang. 
 
"Mereka bisa berpartisipasi membuat film pendek dalam event Asian Games yang belum tentu mereka buat dalam kurun 30 tahun kedepan. Jadi eventnya seperti itu. Walaupun belum dapat juara dan hanya masuk nominasi, itu akan menjadi sebuah ingatan penting," ia mengakhiri.


(Eka )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com